Sejak mewabahnya kasus COVID-19 di negara kita, sebagian besar masyarakat menjadi lebih sadar untuk selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terserang penyakit dan salah satunya adalah dengan susu. Susu adalah satu sumber protein hewani terbaik dengan kandungan asam amino esensial bisa membantu menjaga imun tubuh. 

Susu juga diketahui mengandung yodium, mineral yang memegang peranan penting untuk mengembalikan metabolisme tubuh manusia. Segala kebaikan nutrisi susu itu bisa dipadukan dengan rempah-rempah khas Indonesia yang  juga berfungsi untuk meningkatkan imun tubuh. Apa saja? Yuk simak di bawah ini!

Kayu Manis 

Punya nama latin Cinnamomum verum, kayu manis mengandung zat cinnamaldehyde yang bersifat antijamur dan antibakteri untuk membantu mengurangi infeksi. Susu, dengan kandungan Vitamin D, bisa mendukung sistem daya tahan tubuh. Milk Lovers bisa memadukan susu hangat dengan kayu manis. Tidak hanya menyehatkan, kombinasi kayu manis dengan susu pun memiliki aroma yang lezat

Jahe

Rempah yang  bisa menghangatkan tubuh ketika cuaca dingin ini mengandung senyawa fenolik yang berfungsi untuk membantu proses detoksifikasi. Nah, manfaat jahe itu sangat cocok dipadukan dengan kebaikan susu yang salah satunya adalah untuk meningkatkan imun tubuh. 

Daun Serai

Daun yang biasa digunakan sebagai salah satu rempah penyedap makanan ini ternyata bersifat antibakteri dan antioksidan yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan sistem daya tahan tubuh. Milk Lovers bisa mengkombinasikan segelas susu hangat dengan mencelupkan batang serai yang sudah dimemarkan terlebih dahulu. 

 

Bagaimana, tidak sulit bukan menemukan rempah-rempah di atas? Segera dicoba yuk, Milk Lovers!