Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa mengonsumsi mie instan bisa berbahaya bagi kesehatan. Tapi, tidak selamanya mengonsumsi mie instan itu buruk karena ada cara mengonsumsi mie instan yang aman dan lebih sehat untuk tubuh. Ingin tahu bagaimana caranya? Simak tipsnya berikut ini.

 

  1. Tambahkan dengan makanan yang bernutrisi

Agar lebih sehat, tambahkan makanan yang memiliki nilai gizi yang baik seperti sayur-sayuran. Tidak hanya sayur-sayuran, kita juga bisa menambahkan makanan yang mengandung protein, seperti potongan daging ayam atau telur.

 

  1. Kurangi porsi jika ingin menggunakan nasi

Jika Milk Lovers ingin makan mie instan dengan nasi, sebaiknya kurangi porsi dari salah satu makanan tersebut karena keduanya mengandung karbohidrat. Tapi jika ingin mengonsumsi nasi dan mie dalam porsi yang banyak, bisa disiasati dengan mengurangi makanan berkarbohidrat pada makanan selanjutnya yang akan dikonsumsi.

 

  1. Kurangi garam dan minyak bumbu mie instan

Mengurangi garam dan minyak yang ada pada bumbu mie instan disarankan karena mengandung terlalu banyak lemak. Ingat, menambahkan kuah yang banyak pada sajian mie instan bukan solusi yang tepat karena akan sama saja jika dihabiskan semuanya.

 

  1. Tidak berlebihan mengonsumsi mie instan

Tidak beda dengan makanan lain, mengonsumsi mie instan juga sangat disarankan tidak berlebihan. Cukup satu minggu satu kali agar tubuh kita tetap terjaga kesehatannya.

 

Itulah beberapa tips aman mengonsumsi mie instan. Semoga informasinya bermanfaat dan ingat jangan berlebihan ya saat mengonsumsinya!