Siapa sih yang tidak bangga memiliki anak yang cerdas dan memiliki segudang prestasi? Tentu Milk Lovers ingin juga kan memiliki anak yang bisa dibanggakan kelak. Jangan khawatir, pasalnya sebuah penelitian membuktikan jika konsumsi susu saat hamil, ampuh tingkatkan IQ bayi ketika lahir nanti.

Seperti dilansir dalam Daily Mail, sebuah penelitian yang dilakukan di Jerman dengan meneliti sebanyak 809 bayi yang lahir di wilayah konsumsi susu yang tinggi, menyatakan jika bayi yang terlahir dari ibu yang mengonsumsi 250 ml susu setiap harinya, terbukti memiliki IQ yang lebih tinggi ketimbang bayi yang lahir dari Ibu hamil yang tidak mengonsumsi susu.

Tidak hanya itu, anak-anak yang terlahir dari Ibu yang rajin mengonsumsi susu, akan cenderung memiliki tingkat insulin yang lebih tinggi, sehingga akan menurunkan risiko terkena diabetes tipe dua di masa tuanya nanti.

Dalam sebuah catatan yang tertuang dalam European Journal of Clinical Nutrition, menyatakan jika Ibu hamil yang mengonsumsi susu, akan memberikan efek positif pada pertumbuhan janin. Tidak hanya itu, berkat konsumsi susu, berat dan panjang bayi saat lahir pun akan terlihat normal.

Uniknya lagi, dalam penelitian tersebut dinyatakan jika efek konsumsi susu selama kehamilan ini akan mulai terlihat ketika bayi sudah mulai memasuki usia remaja, di mana mereka akan cenderung menonjol dalam bidang akademis, dan tumbuh menjadi anak remaja yang aktif dan sehat.

Tidak hanya itu, para ahli gizi dari Denmark, Irlandia, dan Amerika Serikat pun baru-baru ini menyepakati jika efek susu tidak hanya dirasakan oleh orang yang mengonsumsinya saja, tapi akan berlanjut kepada bayi yang baru lahir.

Agar lebih maksimal, para ilmuwan tersebut menyarankan agar para Ibu meneruskan konsumsi susu, dan memberikan si kecil ASI eksklusif, dan terus dilanjutkan dengan susu cair hingga mereka dewasa kelak.

Maka dari itu Milk Lovers, konsumsilah susu minimalnya 250 ml setiap hari, untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.