Setiap ibu yang memasuki masa kehamilan wajib memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi. Setiap asupan gizi yang dikonsumsi oleh ibu hamil otomatis akan diterima pula oleh calon bayi yang dikandung. Sehingga setiap ibu tidak boleh sembarang mengonsumsi makanan dan minuman ketika sedang hamil. Lalu apakah dengan minum susu otomatis juga memberikan dampak pada calon bayi?

Susu Untuk Perkembangan Calon Bayi

Calon bayi dalam kandungan sangat memerlukan asupan gizi yang bermanfaat untuk mendukung perkembangannya perlu Milk Lovers ketahui, setiap gizi yang terkandung pada susu  memiliki peran penting dalam perkembangan sistem motorik, sistem impuls, dan setiap perkembangan calon bayi. Alasannya adalah susu  kaya dengan kandungan vitamin dan mineral yang diperlukan baik oleh ibu hamil maupun calon bayi di dalam kandungan.

Susu Untuk Pemenuhan Kalsium Ibu Dan Calon Bayi

Susu memiliki kandungan kalori yang tinggi.  sehingga dapat menjadi alternatif bagi ibu yang sedang hamil agar dapat memenuhi kebutuhan kalori hariannya. Menurut ahli gizi bernama Rahmi Dwi Hapsari, susu juga dapat memenuhi kandungan kalsium di dalam tubuh. baik bagi untuk ibu hamil maupun calon bayi. Dampak kalsium bagi ibu hamil yang perlu kamu ketahui adalah mencegah risiko osteoporosis dini serta mencegah ngilu ketika ibu masuk dalam tahap menyusui. Dampak kalsium bagi calon bayi adalah memberikan kecukupan sumber kalsium sehingga pertumbuhan tulang calon bayi dapat optimal. Namun sebaiknya Milk Lovers harus tahu pula bahwa pemenuhan kalsium ibu hamil tidak lebih dari 1200 miligram setiap harinya.