Milk Lovers tentu sangat suka susu, bukan? Susu merupakan minuman yang tidak hanya sehat, tetapi juga lezat. Mengandung berbagai macam nutrisi, Vitamin dan mineral, membuatnya menjadi minuman yang sempurna untuk dikonsumsi. Sayangnya, banyak orang salah memanfaatkan kelezatan susu ini.

Mereka bahkan membuat susu menjadi tidak sehat dengan menambahkan berbagai bahan yang tidak perlu. Sebut saja, krim, coklat atau gula tambahan agar susu lebih terasa nikmat dan manis. Bahan-bahan ini tentu akan membuat kandungan gula tidak sehat bertambah dalam susu. Jadi, Milk Lovers dapat menggantinya dengan Kunyit.

Kunyit? Betul, Kunyit yang sering digunakan dalam masakan ternyata dapat dikombinasikan dengan susu untuk menghasilkan segelas minuman yang tidak hanya lezat dan nikmat, tetapi juga sehat. Kunyit sendiri sudah dikenal sebagai bahan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, misalnya:

  • Milk Lovers dapat menggunakannya untuk mengobati pilek dan batuk.
  • Proses detoksifikasi juga dapat dilakukan dengan Kunyit.
  • Kemampuan Kunyit sebagai zat anti-inflamasi juga dapat meredakan peradangan. Hal ini sangat berguna untuk meredakan rasa sakit penyakit Arthritis, reumatik dan nyeri sendi.
  • Kunyit yang kaya antioksiden juga dapat meredakan sakit kepala dan melindungi tubuh Milk Lovers dari radikal bebas, khususnya bila Milk Lovers sering terjebak kemacetan. Karakter ini juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh.
  • Kandungan Serotonin dan Melatonin yang dikenal sebagai hormon pengendali mood juga cukup hebat untuk dimanfaatkan. Milk Lovers dapat merasa rileks dan tidur lebih nyenyak.
  • Kram menstruasi yang sering menyiksa juga dapat diredakan dengan Kunyit. Kunyit mempunyai fungsi sebagai antispasmodic yang menjadi nutrisi untuk pengurangan rasa kram menstruasi.
  • Dan, yang paling hebat, Kunyit juga dapat membantu tubuh Milk Lovers untuk memecah lemak. Jadi, bila Milk Lovers ingin dietnya berhasil, maka Kunyit dapat sangat membantu.

Melihat berbagai manfaat yang dimiliki oleh Kunyit, maka Milk Lovers tidak perlu ragu untuk menambahkan bahan ini ke dalam minuman susu yang Milk Lovers suka. Pastikan susu yang Milk Lovers juga susu murni yang tidak mengandung gula tambahan, agar Milk Lovers dapat memperoleh manfaat maksimal darinya. Lalu, bagaimana cara atau resepnya?

Cukup mudah. Milk Lovers hanya perlu menambahkan ½ sendok teh bubuk Kunyit ke dalam satu gelas susu panas. Atau, bila Milk Lovers tidak mempunyai bubuk Kunyit, Milk Lovers dapat menggunakan 3 cm kunyit segar. Biarkan selama 10 hingga 15 menit dan Susu Kunyit pun siap dinikmati.