Setiap wanita tentu mendambakan untuk selalu tampil cantik dengan kulit yang halus dan bebas kerut. Kencaitkan kulit menjadi salah satu asset penting yang wajib dijaga supaya selalu terlihat cantik dan juga awet muda. Namun memiliki kulit halus bebas kerutan tentu bukanlah hal yang mudah. Perlu perawatan yang dilakukan secara rutin.

Susu tidak hanya baik untuk diminum. Selain untuk alasan kesehatan, susu juga termasuk salah satu sumber kecantikan wanita. Cleopatra merupakan salah satu contoh wanita cantik yang memanfaatkan susu sebagai ramuan rahasia kecantikannya. Selain itu, para wanita Yunani juga sudah lama memanfaatkan susu untuk menjaga kulitnya agar awet muda.

Karena itu, tidak heran jika berbagai jenis perawatan kulit memanfaatkan kandungan susu untuk mempertahankan kecantikan kulit secara alami. Susu diketahui dapat membantu mengobati luka bakar karena memiliki sifat anti inflamasi. Selain itu di dalam susu juga terdapat vitamin A, D, dan E yang dibutuhkan untuk menjaga kulit selalu awet muda. Namun mengingat susu terdiri dari berbagai macam, jenis susu apakah yang paling efektif untuk membuat awet muda?

Susu untuk kulit awet muda ternyata bukan berasal dari susu sapi melainkan dari susu keledai. Mengapa demikian? Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam kacang kedelai sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Jadi sangat baik jika Milk Lovers rajin minum susu kedelai buatan sendiri. Berikut ini adalah beberapa kandungan nutrisi pada kedelai yang dapat membantu kulit tetap awet muda:

Antioksidan

Fungsi antioksidan tentu sudah tidak asing lagi untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah untuk menangkal efek radikal bebas yang dapat mencegah penuaan dini pada kulit.

Protein

Protein adalah nutrisi penting yang sangat dibutuhkan tubuh. Oleh sebab itu, Milk Lovers wajib memenuhi kebutuhan protein harian melalui makanan yang dikonsumsi sehari – hari. Susu kedelai juga kaya akan protein nabati sehingga sangat bagus jika dikonsumsi setiap hari.

Isoflavon

Kandungan bahan yang satu ini dapat membantu proses pembentukan kolagen di kulit, meringankan gangguan menopause, mengencangkan kulit, dan menjadi pelembab kulit alami.

Fitoestrogen

Fitoestrogen merupakan susbtansi yang hampir sama dengan hormon estrogen pada tubuh manusia. Jika Milk Lovers rajin mengkonsumsi susu kedelai, banyaknya jumlah fitoestrogen yang masuk ke dalam tubuh dapat menghasilkan hormon estrogen lebih banyak yang berfungsi untuk mengurangi kerutan dan garis – garis halus di wajah.

Vitamin E

Vitamin E telah dikenal sejak dulu mempunyai khasiat yang bagus untuk kulit karena berperan sebagai anti penuaan.