Wanita mana sih yang tidak ingin tampil cantik dan awet muda. Serangkaian proses perawatan wajah pun dilakukan agar wajah terlihat tampak lebih muda. Bahkan kalau perlu, banyak wanita yang menjalani prosedur kecantikan tertentu untuk menyingkirkan keriput di wajah.

Tapi tahu nggak kalau susu juga bisa bikini kamu awet muda?

Tidak banyak yang menyadari kalau mengonsumsi susu juga memberikan efek sehat kepada kulit, sekaligus menjaganya agar tampak sehat dan awet muda. Bahkan menurut sejarah, konon katanya Cleoparta menggunakan susu sebagai salah satu sumber kecantikannya.

Di era modern, banyak para ilmuwan yang berhasil membuktikan kedahsyatan susu dalam menunda datangnya penuaan kulit, termasuk penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat yang menyatakan jika susu bersifat anti-inflamasi, dan mengandung vitamin A, D, E.

Seluruh nutrisi tersebut dianggap berperan penting untuk membuat kulit lebih cantik dan awet muda. Selain itu, susu pun mengandung asam laktat yang bisa berperan sebagai eksfolian alami yang ringan dan aman untuk berbagai jenis kulit.

Bagaimana cara memanfaatkan susu agar awet muda?

Cara yang pertama adalah dengan rutin mengonsumsi susu, minimalnya 2 gelas per hari. nutrisi yang terkandung dalam susu, akan langsung diserap tubuh, kemudian disebarkan hingga ke kulit untuk mencegah timbulnya penuaan, memeprcepat proses regenerasi kulit dan lainnya.

Selain dapat dikonsumsi secara langsung, dilansir dalam GeniusBeauty, susu pun efektif untuk dijadikan masker wajah untuk melembutkan, mengangkat sel kulit mati, melembabkan dan membuat kulit tetap kenyal. Selain itu, perawatan berbasis susu pun aman bagi pemilik kulit sensitif.

Selain masker wajah, kamu pun bisa menggunakan susu untuk campuran mandi susu, dan berbagai perawatan dar luar lainnya. Bahkan kalau kamu tahan dengan aroma khas-nya, susu bisa difungsikan juga sebagai tabir surya alami, sekaligus pelembab kulit.

Maksimalkan dengan gaya hidup sehat

Agar khasiat dari susu untuk menangkal penuaan ini bisa lebih maksimal, kamu bisa mengiringi perawatan luar dalam ini dengan menjalankan pola hidup sehat dengan fokus mengonsumsi makanan sehat, seperti sayuran, kacang-kacangan, umbi-umbian, ikan dan makanan lainnya.

Jauhi kebiasaan mengonsumsi makanan tinggi gula dan garam, terutama Junk Food karena dapat merusak keindahan kulit, sekaligus membuatnya tampak kering. Selain itu, jauhi juga musuh utama kulit, yakni paparan asap rokok.

Dengan cara seperti ini, kini kamu nggk perlu khawatir lagi dengan datangnya penuaan. Selamat mencoba!