Kabar gembira untuk Milk Lovers! Minum susu tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh tetapi juga memberikan manfaat yang penting untuk kecantikan, termasuk dapat mencegah penuaan dini. Pencegahan penuaan dini tersebut tidak hanya pada kulit tetapi juga pada otak.

Peneliti di University of Kansas Medical Center sudah menemukan bahwa mengkonsumsi susu dapat meningkatkan level antioksidan pada otak yang sering disebut dengan glutathione. Penelitian tersebut melibatkan 60 peserta. Dari hasil scan otak yang dilakukan, konsumsi susu ternyata dapat berpengaruh terhadap peningkatan glutathione pada otak.

Selama ini, masyarakat beranggapan bahwa susu hanya bermanfaat untuk otot dan tulang. Studi tersebut menemukan bahwa hal ini juga turut berdampak penting bagi otak. Susu diketahui mampu mencegah penuaan dini otak dengan cara menurunkan tingkat stress oksidatif dan mencegah kerusakan yang diakibatkan oleh reaksi dari komponen kimia. Dengan demikian, gluthatione juga akan meningkat dan mencegah terjadinya penuaan dini. Stress oksidatif dapat memicu kelainan seperti penyakit Parkinson dan Alzheimer. Ini juga menjadi tanda munculnya penuaan dini.

Selain dapat dapat mencegah penuaan dini pada otak, susu juga dapat mencegah penuaan dini pada kulit jika dikonsumsi setiap hari. Tanda – tanda penuaan dini yang muncul di kulit biasanya berupa flek hitam dan garis – garis halus di wajah. Sebenarnya penuaan dini terjadi karena kulit yang kering. Kekurangan cairan pada kulit akan menyebabkan munculnya berbagai masalah kulit termasuk kulit menjadi cepat keriput dan mengalami penuaan.

Sementara itu susu memiliki sifat melembabkan kulit. Ketika kulit lembab, masalah kulit keriput maupun penuaan dini tentu dapat dicegah. Namun Milk Lovers tentu tidak boleh sembarangan minum susu karena terlalu banyak minum susu juga tidak baik untuk kesehatan. Untuk mendapatkan manfaat ini, sebaiknya pilihlah susu yang rendah lemak atau low fat.

Selain menjadikan susu sebagai salah satu minuman yang dikonsumsi secara rutin setiap hari, Milk Lovers juga perlu mengimbanginya dengan melakukan perawatan dari luar. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah menggunakan susu sebagai masker atau untuk mandi. Dulu, Cleopatra diketahui menjaga kecantikan kulitnya dengan mandi susu sehingga tampil awet muda. Jadi tidak ada salahnya juga jika Milk Lovers menjaga kecantikan kulit dengan melakukan perawatan tersebut. Gunakan masker susu secara rutin minimal seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang optimal. Selain itu, pastikan juga tubuh mendapatkan cukup asupan cairan agar kulit selalu lembab.