Susu, teh, dan kopi adalah tiga jenis minuman yang sangat bernutrisi dan bermanfaat bagi tubuh apabila diminum  sesuai aturan. Apa yang bikin Milk Lovers suka minum susu terutama susu sapi? Apakah karena rasanya yang gurih dan aromanya yang nggak menyengat seperti susu lain? Atau karena Milk Lovers sudah sadar akan khasiat dan kandungan luar biasa yang terdapat di dalam segelas susu? Manfaat yang paling populer dan identik dengan susu adalah untuk kesehatan tulang dan sebagai sumber energi. Ini karena kandungan kalsium pada susu cukup tinggi dan juga nilai kalorinya cukup untuk memenuhi kebutuhan energi sehari-sehari.

Tetapi ada lagi manfaat susu yang nggak boleh kamu lewatkan yaitu untuk merawat kulit. Kamu pasti sudah pernah dengar tentang kisah Ratu Cleopatra yang gemar memanfaatkan susu untuk perawatan kulitnya. Kecantikan Ratu Cleopatra yang rajin perawatan susu bahkan masih melegenda sampai sekarang. Karena memang bisa membuat kulit menjadi lebih cantik, nggak heran banyak salon kecantikan yang  menawarkan perawatan dengan menggunakan susu. Kenapa ya susu ini begitu populer untuk perawatan? Ini dia kandungan susu yang membuatnya bagus untuk kulit.

Asam laktat

Asam laktat adalah salah satu bentuk dari AHA (alpha hydroxyl acid) yang banyak terdapat pada susu sapi. Peran asam laktat ini ada banyak sekali yang berhubungan dengan kulit, dimulai dari kemampuannya untuk mengangkat sel kulit mati dengan alami tanpa menimbulkan efek iritasi. Nggak cuma bisa mengangkat sel kulit mati, AHA juga berfungsi untuk memicu produksi kolagen. Kolagen adalah senyawa protein di dalam tubuh yang membuat kulitmu menjadi lembut dan elastis, dan juga mengurangi keriput untuk wanita dewasa.

Kalsium

Susu sapi adalah jenis susu yang paling banyak mengandung kalsium lho, Milk Lovers. Nggak hanya berguna untuk menjaga kepadatan tulang dan menjaga kekuatan gigi, kalsium juga bisa menjauhkan kamu dari jerawat. Ini karena kalsium bersifat anti peradangan yang bisa mencegah bakteri penyebab jerawat membuat kulitmu kemerahan dan timbul bintik-bintik jerawat. Kekurangan kalsium harian bisa berdampak pada penuaan dini. Milk Lovers nggak mau kan belum saatnya menua tetapi sudah muncul kerut-kerut halus pada kulit.

Antioksidan

Susu mengandung banyak vitamin yang merupakan zat antioksidan. Vitamin yang ada pada susu adalah vitamin A, C, D, E, dan vitamin K. Tubuh memerlukan zat antioksidan yang dibantu dari makanan dan minuman sehat untuk menangkal efek buruk radikal bebas. Efek radikal bebas ke kulit bisa menyebabkan kulit jadi kering, muncul bintik-bintik hitam, nggak elastis, bahkan bisa menyebabkan kanker kulit dalam jangka waktu yang lama.  Makanya, Milk Lovers harus menjaga dan melindungi kulit dari radikal bebas baik dari dalam dan luar tubuh, salah satunya adalah rutin minum susu sapi.