Ternyata, proses diet bukan hanya menghindari nasi, makanan berlemak, dan junk food saja tetapi dengan minum susu plus Vitamin B12 juga bisa membantu Milk Lovers melakukan diet loh! Cara yang satu ini memang masih tergolong langka dan tidak banyak diketahui oleh banyak orang. Pasalnya, mereka lebih mempercayai kalau tidak makan nasi adalah satu-satunya cara cepat untuk menurunkan berat badan.

Manfaat Susu untuk Diet

Susu dinilai dapat menambah berat badan dengan cepat. Itulah sebabnya mengapa orang yang sedang diet akan menghindari minum susu. Tetapi, anggapan tersebut tidaklah benar karena susu ternyata malah dapat membantu Milk Lovers dalam rangka menurunkan berat badan. Milk Lovers dapat menjadikan susu sebagai pengganti protein hewani seperti mengkonsumsi daging atau telur. Susu sendiri mengandung protein yang tinggi sehingga bisa dijadikan sebagai alternatif lain agar Milk Lovers tidak perlu menyantap daging. Dengan minum susu juga akan memberikan efek kenyang sehingga Milk Lovers bisa mengurangi porsi makan sebelumnya. Namun, perlu digaris besar kalau susu hanya sebagai selingan saja, bukan dikonsumsi sesering mungkin setiap harinya.

Lalu pertanyaannya adalah apakah semua jenis susu bisa digunakan untuk menurunkan berat badan? Tentu saja tidak karena tidak setiap susu kemasan memiliki kandungan yang baik untuk proses diet. Jika salah, maka berat badan Milk Lovers malah akan semakin naik. Jenis susu yang cocok untuk diet adalah susu kedelai, susu sapi atau kambing murni. Hal ini disebabkan karena susu kemasan banyak mengandung glukosa yang bisa meningkatkan berat badan Milk Lovers.

Manfaat Vitamin B12 untuk Diet

Dr. Katherine Zeratsky seorang pakar nutrisi dari mayoclinic.com mengungkapkan kalau pemberian vitamin B12 dapat menurunkan berat badan dan membuat tubuh semakin langsing. Hal ini disebabkan karena vitamin ini dapat membantu tubuh agar dapat membakar lemak dengan cepat dan meningkatkan metabolism tubuh manusia. Banyak orang yang hanya mengetahui kalau vitamin B12 hanya dapat diberikan dengan cara suntik. Namun, perlu Milk Lovers ketahui kalau ternyata vitamain B12 bisa diperoleh dari berbagai jenis makanan sehat seperti daging sapi tanpa lemak, telur rebus, susu sapi, dll. Untuk Milk Lovers yang sedang diet, konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin B12 harus tetap diimbangi dengan konsumsi serat yaitu sayuran dan buah-buahan.

Anggapan banyak orang kalau minum susu dan makan makanan yang mengandung vitamin B12 dapat menaikkan berat badan ternyata salah besar. Sebenarnya diet yang baik bukan mengurangi atau bahkan pantang untuk makan makanan tertentu, melainkan mengatur pola makan yang sehat serta seimbang. Selain itu, Milk Lovers juga harus mengimbangi proses diet tersebut dengan sering berolahraga agar proses metabolism tubuh menjadi lancar. Konsumsi susu plus vitamin B12 ternyata bisa membantu menurunkan berat badan tanpa harus merasa tersiksa.