Saat Milk Lovers menjalankan diet, susu mungkin jadi minuman yang harus dihindari. Alasannya, lemak didalamnya bisa membuat badan gemuk dan menggagalkan diet Milk Lovers. Tapi apa itu benar? Ternyata, Milk Lovers juga masih bisa mengonsumsi susu untuk membuat badan menjadi lebih langsing. Hanya saja, ada aturan yang harus Milk Lovers taati. Ini dia aturannya.

Pengganti Sumber Protein

Susu mengandung protein yang tinggi, jadi lebih baik Milk Lovers memakainya untuk menggantikan sumber protein hewani. Protein hewani yang biasa didapat dari daging merah atau putih, atau telur, bisa diganti dengan susu. Protein hewani seperti ini memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi, yang tentunya bisa menggagalkan diet Milk Lovers. Tapi, jangan menggunakan susu sebagai minuman atau camilan. Ini yang bisa menjadi bumerang buat diet Milk Lovers.

Jenis Susu

Jenis susu ternyata juga punya peran sendiri dalam diet Milk Lovers. Bila tidak ingin gemuk karena susu dan diet gagal, Milk Lovers pilih jenis susu yang benar, yaitu:

  • Susu Kedelai, susu ini bebas kolesterol, kandungan lemak jenuhnya sedikit dan kandungan proteinnya tinggi. Jadi, pas buat Milk Lovers yang ingin mencari pengganti protein hewani dan kalsium.
  • Susu Almond, ini cocok untuk Milk Lovers yang alergi laktosa dari susu sapi.
  • Susu Kambing, susu ini bagus untuk tubuh karena punya zat anti alergi. Susu ini juga mudah dicerna yang membuatnya bagus untuk sistem pencernaan Milk Lovers.
  • Susu sapi juga bagus, bahkan susu ini mengandung protein dan karbohidrat yang sangat tinggi. Cocok untuk digunakan menggantikan sumber karbohidrat. Tapi, yang paling penting, jangan berlebihan.
Dihitung Kalori dan Porsi Konsumsinya

Ini sangat penting karena meskipun jenis-jenis susu diatas mengandung sedikit kalori, tetap saja Milk Lovers perlu memperhitungkannya agar tidak sampai berlebihan. Kalau mengkonsumsi susu tersebut secara berlebihan, maka percuma saja. Milk Lovers akan mendapatkan lemak, diet gagal dan bahkan tubuh bertambah gemuk.

Tapi, kalau Milk Lovers cuma mengandalkan susu saja sebagai cara untuk melangsingkan tubuh, maka Milk Lovers tidak akan mendapatkannya. Milk Lovers juga harus rutin berolahraga. Olahraga inilah yang menjadi cara untuk meningkatkan metabolisme tubuh Milk Lovers. Dan, saat metabolime meningkat, pemabakaran lemak juga meningkat. Bila Milk Lovers berhasil mengombinasikan dua hal ini, maka tubuh langsing bukan lagi menjadi impian.