Susu adalah salah satu minuman yang dikenal dengan manfaat kesehatannya. Susu kaya akan kalsium dan protein yang dapat Milk Lovers peroleh untuk menjaga kesehatan tulang maupun tubuh. Tetapi sebenarnya susu tidak hanya baik untuk tubuh dari segi kandungan nutrisinya saja. Susu juga menawarkan beberapa manfaat lain, khususnya bila diminum saat keadaan dingin. Apa saja manfaatnya?

Mencegah Rasa Kantuk

Orang – orang biasanya minum susu saat masih dalam keadaan panas atau hangat. Minum susu hangat selama ini banyak dianjurkan untuk membantu mengatasi masalah sulit tidur/ insomnia dan menyebabkan tubuh cepat merasa kantuk. Namun hal ini tidak berlaku jika susu dalam keadaan dingin. Susu dingin justru dapat membuat Milk Lovers tahan terhadap kantuk dan menjadi tidak mengantuk.

Hal ini disebabkan karena susu memiliki kandungan asam amino triptofan. Zat tersebut diketahui dapat merilekskan tubuh ketika susu dikonsumsi selagi masih hangat. Tetapi susu yang dingin akan membuat Milk Lovers merasa lebih segar dan menyebabkan tubuh dingin sehingga mengurangi rasa kantuk. Jadi Milk Lovers yang selama ini sering mengeluh mudah kantuk setelah minum susu, mulai sekarang cobalah untuk meminumnya dalam keadaan dingin.

Mengurangi Asam Lambung

Selain dapat menghilangkan rasa kantuk, susu yang diseduh dalam keadaan dingin ternyata juga dapat mengatasi kelebihan asam lambung. Mengkonsumsi susu dingin dapat membantu mengurangi rasa sakit saat maag muncul sekaligus memberikan rasa nyaman di perut. Susu dengan teksturnya yang cukup kental dapat menetralkan kelebihan asam lambung.

Mengendalikan Rasa Lapar

Susu selama ini telah dikenal luas sebagai minuman yang direkomendasikan untuk diet. Mungkin karena kemampuan susu yang dapat mengendalikan rasa lapar, minuman ini sangat cocok bagi Milk Lovers yang ingin mengendalikan rasa lapar dan menjalankan program diet ketat. Susu sangat baik dikonsumsi saat sarapan pagi. Selain mengandung protein yang tinggi, susu juga akan membuat perut tetap kenyang hingga jam makan siang.

Tetapi perlu dipahami juga bahwa susu hadir dengan berbagai macam jenis seperti susu kental manis, plain, dan rendah lemak. Untuk mendapatkan manfaat yang optimal dari pengendalian rasa lapar, sebaiknya minumlah susu rendah lemak yang dingin. Minuman ini akan membantu Milk Lovers menjaga berat badan.

Itulah Milk Lovers beberapa manfaat susu untuk kesehatan. Kini Milk Lovers tidak perlu lagi khawatir mengkonsumsi susu dingin karena ternyata justru menyimpan beberapa manfaat yang tak terduga.