Milk Lovers, sebelum tidur kita sangat disarankan untuk mengonsumsi segelas susu hangat untuk bisa mendapatkan tidur yang berkualitas. Bahkan banyak pakar kesehatan yang menyatakan jika segelas susu hangat sebelum tidur, ampuh mengatasi masalah insomnia.

Tapi kebalikannya, bagaimana kalau kita malah terlalu sering mengantuk, dan bahkan si kantuk ini kerap datang di saat-saat penting, seperti sedang bekerja di kantor, atau kesulitan fokus ketika kita dikejar deadline. Jawaban untuk mengatasi masalah ini adalah susu dingin. Lho kok bisa?

Seperti kita ketahui, susu merupakan salah satu sumber protein dan kalsium yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Tidak hanya itu, kandungan nutrisi dalam susu pun nyaris disebut sempurna karena mengandung segala kebaikan yang dibutuhkan tubuh, termasuk mengatasi rasa kantuk yang kerap menyerang disaat yang tidak dibutuhkan.

Seperti dilansir dalam stylecraze.com, susu mengandung asam amino triptofan yang ampuh untuk memberikan ketenangan dalam tubuh ketika dikonsumsi dalam keadaan hangat. Tapi sebaliknya, susu akan membuat tubuh anda lebih segar dan dan membuat tubuh dingin jika dikonsumsi dalam kondisi dingin atau dengan tambahan es batu.

Tidak hanya itu, konsumsi susu pun akan memberikan dampak yang sangat besar untuk memberikan rangsangan fokus. Hal inilah yang membuat susu bisa bekerja sebagai doping alami untuk membuat Milk Lovers bisa berkonsentrasi lebih lama dan tidak kehilangan fokus karena ngantuk.

Uniknya lagi, rasa kantuk pun terkadang datang karena rasa lapar. Lagi-lagi susu dingin mendapatkan peran yang sangat penting di sini, di mana si susu dingin ini akan membuat Milk Lovers kenyang lebih lama, dan menahan rasa lapar datang. Hal ini tidak lepas dari kandungan protein di dalamnya yang membuat Milk Lovers kenyang lebih lama.

Manfaat lainnya

Selain ampuh untuk mengatasi rasa kantuk dan menjaga perut agar tetap kenyang, ternyata masih banyak manfaat yang diberikan oleh segelas susu dingin ini, salah satunya adalah, ampuh untuk mengtasi kelebihan asam lambung.

Lebih dari itu, konsumsi susu dingin bisa mengurangi efek rasa sakit ketika maag menyerang, sekaligus memberikan rasa nyaman di perut. Dengan tekturnya yang kental, susu dikenal ampuh sebagai penetral asam lambung.

Sangat menakjubkan bukan? Makanya Milk Lovers, yuk mulai sekarang kita rutin konsumsi susu untuk mendapatkan tubuh yang lebih segar, fokus sekaligus mengusir si kantuk di kala tidak dibutuhkan.