Milk Lovers sudah tentu setuju jika susu diketagorikan sebagai salah satu sumber makanan dengan nutrisi yang hampir sempurna. Bagaimana tidak, dalam susu terkandung banyak sekali nutrisi penting, terutama protein, kalsium, vitamin dan berbagai nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan tubuh.

Milk Lovers, biasanya susu akan disajikan dalam kondisi hangat dan dikonsumsi di pagi hari atau malam hari menjelang tidur. Selain itu, susu pun bisa disajikan dalam tambahan beberapa butir es batu, alias dalam kondisi dingin. Tidak hanya menyegarkan, susu dingin pun memiliki banyak khasiat lho!

Dilansir dalam stylecraze, berikut merupakan khasiat istimewa yang Milk Lovers dapatkan jika konsumsi susu dalam kondisi dingin atau es susu.

Mencegah rasa kantuk

Kalau susu hangat ampuh untuk mengatasi insomnia dan membuat kantuk cepat datang, segelas susu dingin justru bisa membuat Milk Lovers tahan terhadap kantuk. Hal tersebut karena susu mengandung asam amino triptofan yang ampuh untuk menenangkan tubuh, sekaligus membuat tubuh Milk Lovers terasa lebih segar. Susu dingin ini sangat cocok dikonsumsi saat bekerja, atau sedang dikejar deadline.

Mengurangi keasaman lambung

Asam lambung yang naik merupakan siksaan bagi sebagian orang. Untuk mengatasinya, Milk Lovers bisa menenangkan perut, mengurangi perut yang terasa sakit ketika maag menyerang, sekaligus memberikan rasa nyaman pada perut. Selain itu, tekstur susu dingin yang cenderung kental akan mampu menetralkan asam lambung, sekaligus mengatasi maag secara perlahan.

Mengontrol rasa lapar

Inilah alasan kenapa Milk Lovers yang sedang diet, masih dianjurkan untuk tetap mengonsumsi susu. Konsumsi susu dingin di pagi hari, akan membuat tubuh kamu lebih segar, sekaligus mengikat rasa kenyang hingga bertahan lama. Jangan khawatir, lemak dalam susu bisa Milk Lovers gunakan sebagai tenaga kok!

Tapi harus di ingat, ketika diet sebaiknya konsumsi susu tanpa gula dan krim. Akan lebih baik kalau Milk Lovers mengonsumsi susu murni atau susu UHT. Kalau Milk Lovers masih ragu dan takut dengan lemaknya, pilih saja produk susu rendah lemak alias low fat.

Well, menakjubkan bukan? Bagaimana dengan Milk Lovers sendiri, lebih suka susu dingin atau susu hangat?