Susu UHT (Ultra High Temperature) merupakan salah satu produk susu dengan kandungan nutrisi yang maksimal, bahkan terbukti setara dengan kandungan susu murni. Hal ini tidak lepas dari cara pengolahannya yang menggunakan suhu panas yang tinggi dalam waktu yang sangat singkat.

Selain fakta di atas, masih banyak fakta menarik lainnya terkait susu UHT yang membuatnya layak dijadikan sebagai konsumsi utama keluarga Anda.

Boleh Dikonsumsi Ibu Hamil

Dilansir dalam Hello Sehat, banyak orang yang khawatir mengkonsumsi susu UHT saat hamil. Alasannya, mereka takut masih ada kandungan bakteri, jamur dan spora berbahaya di dalamnya.

Padahal faktanya, ibu hamil boleh dan aman mengonsumsi susu UHT. Pasalnya, proses UHT yang menggunakan pemanasan dengan suhu yang sangat tinggi, terbukti paling ampuh membunuh spora, jamur, dan bakteri berbahaya yang berasal dari susu mentah atau raw milk.

Langsung Dihabiskan Setelah Dibuka

Kebanyakan produk susu UHT dilindungi dengan kemasan tetra pack. Dengan kemasan ini, susu UHT bisa bertahan dalam suhu ruangan hingga 9 bulan. Tapi jika kemasannya rusak, atau sudah terbuka, susu UHT harus langsung dihabiskan karena usia simpannya menjadi sangat singkat.

Makanya, demi efektivitas sebaiknya pilih susu UHT sesuai dengan kebutuhan. Untuk keluarga, pilih kemasan 1 Liter, untuk pribadi Anda bisa memilih kemasan 125 ml, 200 ml, atau 250 ml.

Punya Banyak Varian

Sesuai dengan kebutuhan, susu UHT tidak hanya hadir dalam varian full cream saja, kini sudah banyak pilihan produk susu UHT, termasuk jenis susu skim, hingga rendah lemak. Semua itu disajikan tanpa mengurangi kandungan nutrisi di dalamnya.

Untuk memanjakan lidah Anda, susu UHT pun hadir dalam berbagai varian rasa. Tinggal pilih saja sesuai dengan selera. Tapi ingat, produk susu UHT terbaik hanya dari Ultrajaya.