Susu merupakan salah satu makanan terbaik dengan kandungan nutrisi yang cukup melimpah. Salah satu diantaranya adalah kalsium yang berperan untuk memaksimalkan pertumbuhan tulang dan gigi, protein sebagai zat pembangun, dan sejumlah nutrisi lainnya.

Susu UHT (Ultra High Temperature) Pilihan Terbaik

Diantara semua produk susu yang beredar di pasaran, susu UHT merupakan produk yang sangat direkomendasikan. Susu UHT memiliki nilai gizi yang setara dengan susu murni, tapi bebas bakteri, jamur dan unsur berbahaya lainnya, akibat proses pemanasan singkat dalam suhu tinggi.

Tapi ingat Milk Lovers, susu UHT sebaiknya tidak dijadikan sebagai pengganti ASI, melainkan hanya sebagai pendamping ASI saja. Selain itu, susu UHT pun sebaiknya diberikan kepada bayi berusia di atas 1 tahun. Di bawah itu, bayi harus tetap mengonsumsi ASI sebagai makanan utamanya.

Bagaimana Cara Menjadikan Susu UHT (Ultra High Temperature) Sebagai Campuran MP-ASI?

Ada banyak pilihan menu yang bisa Milk Lovers pilih untuk mencampurkan susu UHT dengan makanan sehat lainnya, salah satunya dengan mencampurkan susu UHT dengan alpukat.

Cara membuat menu ini sangat mudah, tinggal siapkan 100 ml UHT Ultra Milk Full Cream, kemudian campurkan dengan ½ daging buah alpukat. Campurkan keduanya dengan cara diblender, dan berikan sebagai MP-ASI.

Dengan cara yang sama, Milk Lovers bisa mencampurkan 100 ml UHT Ultra Milk Full Cream dengan 1 buah pisang berukuran sedang. Blender hingga halus, dan langsung sajikan.

Jika ingin menyajikan menu bubur beras merah, susu UHT bisa juga dijadikan sebagai campurannya. Caranya, siapkan 1 mangkuk kecil bubur beras merah (usahakan kental), dan tambahkan 50-100 ml UHT Ultra Milk Full Cream. Aduk-aduk hingga rata, dan menu spesial ini pun siap disajikan.

Selain dengan bubur beras merah, cara di atas pun bisa digunakan untuk campuran bubur kacang hijau, bubur ketan, bubur beras ati ayam, dan lainnya. Bagaimana Milk Lovers, ternyata mudah bukan membuat menu spesial dengan campuran susu UHT? Selamat mencoba.