Milk Lovers, walaupun aktivitas di siang hari begitu padat, tidur siang pun tidak dilakukan secara berlebih, tapi entah kenapa rasa kantuk tersebut tidak juga datang. Mata Milk Lovers seolah enggan terpejam, padahal pikiran dalam keadaan wajar dan masalah pun tidak ada yang perlu dipikirkan.

Lantas, apa gerangan yang membuat Milk Lovers tidak bisa memejamkan mata? Ya, inilah insomnia. Banyak hal yang menyebabkan mata Milk Lovers enggan terpejam, termasuk konsumsi kafein yang berlebih, atau karena Milk Lovers kekurangan nutrisi.

Seperti dilansir dalam Daily Mail, berikut merupakan penyebab Milk Lovers sering diterpa insomnia yang berkaitan dengan kekurangan nutrisi.

Kekurangan kalsium

Kalsium memiliki peran yang sangat penting untuk membantu Milk Lovers mendapatkan tidur yang cukup dengan memproduksi melatonin, yang merupakan neurohormon yang memberikan kontribusi untuk memberikan siklus tidur dan bangun sesuai dengan kebutuhan.

Dalam kondisi normal, hormon ini akan dilepas di malam hari untuk membantu menenangkan aktivitas otak dan mempermudah seseorang untuk tidur. Inilah alasannya kenapa Milk Lovers yang sering mengalami insomnia diwajibkan minum segelas susu hangat sebelum tidur.

Kekurangan magnesium

Berdasarkan sebuah analisa yang tertuang alam jurnal Medical Hipotesis 2006, membuktikan jika kekurangan magnesium bisa menyebabkan terjadinya depresi berat dan masalah kesehatan mental. Kegelisahan yang sangat dalam inilah yang akhirnya menyebabkan Milk Lovers insomnia.

Untuk mengatasi masalah ini, Milk Lovers disarankan untuk memperbanyak konsumsi sayuran hijau, biji wijen, biji labu, makanan dari jenis kacang-kacangan dan beberapa jenis ikan. Selain itu, konsumsi susu pun cukup efektif untuk meredakan masalah insomnia ini.

Kekurangan kalium

Menurut studi yang tertuang dalam jurnal Sleep tahun 1991, menyatakan jika kekurangan kalium akan memberikan efek terjaga, dan membuat seseorang kesulitan untuk memejamkan mata. Tapi ingat, untuk mengatasi masalah ini, banyak pakar kesehatan yang merekomendasikan Milk Lovers untuk mengonsumsi sumber kalium alami.

Buah pisang, kacang-kacangan, alpukat dan kentang panggang, merupakan makanan yang direkomendasikan untuk mengatasi masalah insomnia karena kekurangan kalium. Jangan lupa, konsumsi susu minimalnya 2 gelas per hari untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Bagaimana Milk Lovers, masih malas mengonsumsi minum susu? Yuk mulai sekarang konsumsi susu, sayuran hijau dan buah-buahan segar untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik.