Susu pernah menjadi salah satu minuman sempurna yang melengkapi panduan gizi seimbang jaman dulu. Meskipun panduan 4 sehat 5 sempurna tidak lagi digunakan saat ini, namun susu tetap sangat bermanfaat, termasuk bagi ibu hamil. Memang ada rumor yang mengatakan sebaiknya ibu hamil tidak mengkonsumsi susu secara berlebihan.

Tetapi, bila Milk Lovers melihat apa yang terkandung dalam segelas susu, pasti Milk Lovers akan heran mengapa muncul rumor ini. Sebenarnya, susu memiliki banyak kandungan zat yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Karena itu, sangat berguna bila ibu hamil mengkonsumsi susu dalam jumlah cukup.

- Kalsium

Didalam susu, terdapat kandungan kalsium yang cukup tinggi. Dan, kalsium ini adalah zat yang dibutuhkan oleh ibu hamil untuk kesehatan bayi di dalam kandungan. Kalsium digunakan untuk pembentukan tulang bayi. Bila ibu hamil kekurangan zat ini, maka ada kemungkinan bila bayi mengalami kecacatan fisik, akibat tulang tidak berkembang dengan sempurna. Menurut dokter, bila Milk Lovers sedang hamil, disarankan untuk mengkonsumsi susu sebanyak 3 cangkir per hari. Jumlah ini akan dapat memenuhi seluruh kebutuhan kalsium harian Milk Lovers.

- Protein

Susu juga mengandung protein. Protein dapat diibaratkan sebagai bahan baku tubuh untuk membangun ulang jaringan dan sel yang rusak. Jadi, dengan mengkonsumsi susu yang cukup, maka tubuh Milk Lovers akan dapat lebih efektif dalam membangun sel dan bagian penting dalam rahim. Hal ini akan dapat memperkuat rahim, sehingga bayi akan dapat dilahirkan dengan aman dan lancar. Protein juga dapat memperlancar sirkulasi darah, yang sangat dibutuhkan oleh bayi dalam kandungan. Darah yang mengandung oksigen maupun nutrisi dapat diserap dengan baik oleh bayi.

- Vitamin D

Vitamin D juga dapat Milk Lovers temukan dalam susu. Vitamin D ini sangat baik untuk mencegah terjadinya masalah kesehatan pada bayi. Salah satu masalah yang dapat muncul akibat kekurangan Vitamin D adalah rakhitis neonatal. Karena itu, susu sangat dibutuhkan agar bayi dapat terhindar dari masalah serius ini. Selain itu, Vitamin D juga dapat menjaga berat badan bayi pada kisaran normal, sehingga dapat bertahan hingga fase kelahiran.

Dengan banyaknya kandungan zat dan nutrisi yang berguna dalam susu, maka Milk Lovers tidak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsinya, sebagai minuman pendukung menu sehat kehamilan. Tentu saja, susu saja tidak cukup untuk menjaga kesehatan kehamilan. Milk Lovers juga perlu mengkonsumsi makanan sehat, istirahat yang cukup dan olahraga.