Kalau bicara soal Vegetarian, mungkin banyak dari Milk Lovers yang berpikir mereka ini adalah orang yang tidak makan daging. Tapi, ternyata tidak begitu. Ada banyak jenis vegetarian dengan kadar toleransi terhadap menu makanan yang berbeda-beda. Ini dia beberapa tipe dari vegetarian tersebut.

Lacto Vegetarian

Vegetarian dalam kelompok ini sama sekali tidak mau mengonsumsi semua jenis daging. Baik itu daging merah, seperti sapi, kambing dan lainnya, daging unggas, seperti ayam, daging ikan bahkan telur sekalipun. Tapi, mereka ini masih makan makanan yang dibuat dari susu, seperti mentega atau yoghurt.

Ovo Vegetarian

Seperti namanya, Ovo yang berasal dari kata Ovum atau telur, vegetarian tipe ini masih memakan telur tidak seperti Lacto. Pantangan makanan mereka juga sama dengan Lacto, tapi mereka tidak memakan produk olahan dari hewan penghasil susu, seperti mentega, keju dan yoghurt.

Lacto-Ovo Vegetarian

Kalau Milk Lovers melihat dari namanya saja, bisa dikatakan kalau vegetarian tipe ini adalah gabungan dari tipe pertama dan kedua. Artinya, mereka masih mau mengkonsumsi telur atau makanan olahan dari hewan penghasil susu. Tapi, sama seperti konsep utama vegetarian, mereka tidak mau mengkonsumsi segala jenis daging.

Vegan

Tipe ini mungkin yang lebih dikenal oleh Milk Lovers sekalian. Mereka ini sama sekali tidak mau mengkonsumsi produk yang ada hubungannya dengan hewan. Telur, susu dan makanan yang terbuat dari bahan tersebut merupakan pantangan buat mereka. Dan, tidak hanya itu, Milk Lovers. Mereka ini juga menjalankan konsep diet vegetarian ini dalam hidup mereka. Artinya, mereka tidak mau menggunakan semua produk yang menggunakan hewan. Misalnya, produk dari kulit hewan dan sejenisnya. Tipe ini menganggap bahwa menggunakan produk tersebut adalah tindakan kejam karena menyiksa dan membunuh hewan.

Flexitarian

Ini juga dikenal dengan sebutan vegetarian fleksibel. Milk Lovers kalau mau jadi tipe ini, memang menu utama yang dikonsumsi adalah sayuran. Tapi, daging masih boleh dikonsumsi meski tidak sering. Tipe ini cocok buat Milk Lovers yang ingin mencoba jadi vegetarian atau untuk tingkat pemula.

Raw Foodist

Tipe ini hampir sama dengan Flexitarian, tetapi seperti namanya, mereka hanya makan makanan mentah. Lalapan sayur atau daging mentah seperti Sashimi atau Sushi menjadi menu mereka. Sekarang, setelah tahu tipe-tipe vegetarian, apakah Milk Lovers ingin mencoba gaya hidup ini?