Membujuk anak yang sudah terbiasa mengonsumsi makanan junk food memang cukup tricky Milk Lovers. Apalagi jenis makanan ini dikenal akan rasanya yang lezat nan gurih, sehingga membuat sebagian besar anak suka hingga ketagihan. Selain itu, harganya yang lebih murah membuat mereka berpikir Milk Lovers bisa membeli dalam jumlah banyak.

Jangan cepat menyerah, Milk Lovers, sebab ada strategi yang dapat dilancarkan untuk membuat anak-anak lepas dari ketergantungan, di antaranya:

Menyiapkan kudapan lezat nan sehat

Langkah awal yang dapat Milk Lovers praktikan untuk menjauhkan anak dari junk food adalah membuat camilan enak tapi sehat. Misalnya dengan menyediakan potongan buah kegemarannya atau biskuit gandum yang diberikan taburan keju. Kemudian, simpan kudapan tersebut di tempat yang terlihat dan terjangkau, jadi mereka tidak akan kesulitan saat ingin mengambil dan menyantapnya kala lapar.

Jauhkan junk food dari rumah

Kebiasaan anak yang gemar mengonsumsi junk food mungkin saja datang dari Milk Lovers yang suka membawa makanan tersebut ke rumah. Jadi, kalau Milk Lovers mau anak berhenti menyantap junk food, jangan bawa pulang atau makan di luar. Kalaupun Milk Lovers ingin membawa bingkisan setelah pulang kerja, belilah camilan atau kudapan sehat untuknya.

Jangan jadikan alat tawar-menawar

Dalam hal ini, beberapa orangtua masih menjadikan junk food sebagai hadiah bila anak berhasil makan sehat. Milk Lovers tetap membuat mereka dekat dengan junk food kalau masih menerapkan metode tersebut. Anak perlu mengetahui takaran makanan yang harus mereka konsumsi, dengan begitu mereka juga tidak melahap terlalu banyak junk food atau malah menghindarinya.

Tidak langsung melarangnya

Mendadak menghentikan kebiasaan makan junk food malah akan menerbitkan rasa penasaran anak. Hal ini juga akan mendorong mereka mencari junk food di tempat lain seperti acara sekolah hingga ulang tahun teman mereka. Sebaiknya, perkenalkan mereka pada semua jenis makanan dalam porsi kecil dan izinkan mereka mengonsumsi junk food di tempat lain, tetapi tidak saat berada di rumah.

Jadikan diri sendiri sebagai contoh

Seperti yang Milk Lovers tahu, anak-anak akan meniru apa yang orangtuanya lakukan. Jika Milk Lovers ingin mereka jauh dari jangkauan junk food, maka mulai langkah tersebut dengan tidak menyantap junk food di hadapannya. Lalu, saat ingin makan di luar rumah, carilah restoran yang menyediakan makanan sehat dan bersahabat alih-alih junk food