Milk Lovers, kebanyakan orang lebih memilih susu atau daging merah sebagai sumber protein mereka. Tapi nyatanya, tidak semua orang bisa mencicipi makanan yang bersumber dari hewan ternak tersebut dengan berbagai alasan, dari mulai masalah kesehatan, hingga masalah gaya hidup dan kebiasaan.

Walaupun begitu, anda tidak perlu khawatir karena masih banyak sumber protein lainnya yang bisa digunakan sebagai alternatif protein harian kita. Dilansir dalam Livestrong, berikut merupakan alternatif protein untuk anda yang alergi terhadap susu.

Kacang Kedelai

Tidak hanya kaya protein, ternyata produk kacang kedelai pun rendah lemak dan banyak sekali mengandung phytochemical. Kandungan ini sendiri dinilai sangat baik untuk mengurangi potensi serangan penyakit jantung, kanker dan bahkan osteoporosis dan kanker.

Tahu

Salah satu produk dari kacang kedelai ini terbukti kaya akan nutrisi, terlebih kandungan protein di dalamnya. Tahu sendiri bisa dimasak dengan berbagai cara, dari mulai di goreng atau dikukus. Salah satu kelebihan tahu lainnya adalah, makanan ini mudah menyatu dengan bumbu makanan lainnya.

Almond

Jenis kacang yang satu ini terkenal dengan rasanya yang sangat gurih, tapi rendah karbohidrat. Kacang almond pun kaya akan kalsium dan protein. Tidak hanya itu, kacang almond mengandung serat alami dan bisa dikonsumsi sebagai bahan penambah rasa pada makanan atau dikonsumsi mentah.

Kacang-kacangan

Banyak jenis kacang-kacangan yang populer di sekitar kita, seperti kacang polong, kacang hijau, buncis atau kacang panjang. Semua jenis kacang tersebut mengandung serat alami dan kaya akan protein. Bahkan banyak ahli kesehatan yang menyarankan kacang-kacangan untuk masuk dalam menu diet harian anda.

Brokoli

Sayuran hijau yang satu ini mengandung banyak sekali protein, serat, vitamin dan mineral lainnya. Tidak salah kalau brokoli kemudian digolongkan sebagai sayur dengan nutrisi yang paling lengkap di dunia. Selain itu, brokoli pun sangat mudah untuk di olah menjadi makanan.

Bayam

Bayam mengandung banyak sekali nutrisi, dari mulai protein, zat besi dan dan berbagai mineral lainnya. Tapi ingat, nutrisi dalam bayam sangat mudah menguap ketika di pasak. Jadi cukup di rebus dalam waktu yang singkat, atau di tumis bersama minyak zaitun.

Anda sendiri bagaimana Milk Lovers, sumber protein alternatif manakah yang paling anda sukai?