Milk Lovers yang masih bersekolah, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya bekal. Entah itu minuman atau makanan yang dibawa ke sekolah biasa disebut dengan bekal. Makanan tersebut akan menjadi penyelamat saat istirahat yang akan mengurangi rasa haus dan lapar. Sebenarnya budaya membawa bekal sudah berlangsung sejak lama di sekolah. Tetapi bagi sebagian orang, membawa bekal dianggap tidak praktis dan merepotkan.

Ada anggapan dari sebagian orangtua bahwa lebih mudah memberi uang saku dibanding menyiapkan bekal sendiri. Memang memberi uang lebih praktis dan anak akan senang karena dapat membeli minuman atau makanan sesuai dengan keinginan. Anak juga tidak perlu repot membawa minum atau kotak makan yang akan menambah tas sekolah semakin berat.

Padahal memberi uang saku justru membuat anak – anak tidak dapat dikontrol dalam membeli sesuatu.

Bekal dari rumah jauh lebih sehat karena orangtua mengetahui makanan dan minuman apa yang dikonsumsi oleh anaknya saat di sekolah. Namun masalah tidak selesai begitu saja dengan bekal, beberapa anak kadang merasa malu membawa bekal ke sekolah karena tidak menarik, makanannya tidak sama dengan milik teman lain, tidak ikut jajan dengan teman, dll. Nah untuk mengatasi hal tersebut, Milk Lovers dapat mengikuti beberapa cara berikut ini:

Memberikan Pemahaman

Milk Lovers wajib memberikan pemahaman kepada anak bahwa bekal dari rumah jauh lebih sehat. Makanan yang dijual untuk anak-anak banyak yang mengandung pengawet, pemanis buatan, dan pewarna buatan yang tidak baik untuk kesehatan. Makanan yang dibawa dari rumah tentu lebih sehat dan telah disiapkan dengan baik olah orangtua. Tidak mungkin ada orangtua yang memberikan bekal tidak sehat dan banyak pengawetnya.

Membuat Bekal Tampil Menarik

Buatlah bekal yang menarik dan disukai oleh anak misalnya membuat kue atau makanan dengan bentuk – bentuk yang lucu seperti bentuk hewan, angka, huruf, atau wajah. Bahkan bekal tersebut dapat dibuat menjadi bento dengan aneka bentuk yang unik sehingga anak semakin bersemangat saat menyantapnya dan merasa bangga dengan bekal yang ia bawa. Milk Lovers dapat melibatkan anak untuk memilih makanan apa yang ingin dibawa ke sekolah dan membiarkannya membantu dalam menyiapkan bekal tersebut.

Menggunakan Kotak Makan Lucu

Selain bekal yang dibuat lucu, wadah atau kotak makan yang menjadi tempat untuk bekal tersebut juga harus diperhatikan. Gunakanlah kotak makan dengan bentuk dan tampilan yang lucu agar bekal anak semakin menarik.