Milk Lovers, siapa sih yang nggak senang dengan gadget baru. Segala fitur dan fasilitas yang diberikannya, akan membuat kita betah berlama-lama terus memainkannya, terlebih saat bermain games atau staliking di sosial media, rasanya gadget merupakan hadiah dari surga untuk menyenangkan kita semua.

Tapi apa kamu tahu dampak buruknya? Yup, selain mampu memberikan kesenangan dan kemudahan, ternyata nempel terus dengan gadget punya efek buruk juga lho. Mau tahu apa saja? Simak yuk!

Obesitas

Saat menggunakan gadget, enaknya sih sambil tiduran. Apalagi kalau disempurnakan dengan camilan nikmat yang krenyes-krenyes, wuiihhh.. nikmatnya nggak kepalang!

Tapi hari-hati lho dampak buruknya. Minim bergerak bisa menyebabkan tubuh jadi timbunan lemak, hingga akhirnya obesitas pun nggak bisa dihindari. Bahkan sebuah penelitian mengatakan jika rutin gunakan gadget, berisiko hingga 30 persen meningkatkan peluang obesitas. Nah lho, gawat bukan?

Penyakit mental

Selain gaya hidup yang serba instan, sebuah penelitian terbaru menyimpulkan jika penyebab tingginya depresi pada anak remaja di Amerika adalah, penggunaan gadget yang tidak terkendali.

Tidak hanya itu, penelitian yang sama pun menyebutkan jika penggunaan gadget secara berlebihan meningkatkan peluang untuk menderita gangguan kecemasan, menyebabkan penyakit bipolar, kepercayaan diri menurun, hingga meningkatkan risiko bunuh diri.

Sulit kembali ke dunia nyata

Ini yang paling bahaya Milk Lovers. Dengan segala keindahannya, dunia maya terkadang akan membuat seseorang lupa akan dunia aslinya. Mereka jadi malas untuk berinteraksi dengan tetangga, teman main atau bahkan bisa menyebabkan hubungan dengan keluarga kurang harmonis.

Sifat anti sosial di saat remaja ini jelas sangat berbahaya, terutama untuk pengembangan karakter dan masa depan kamu sendiri.

Kesulitan berkonsentrasi

Ketika kamu punya games yang belum berhasil diselesaikan, atau ketika kamu tertantang untuk mengalahkan rekor point sebelumnya, saat itu pikiran kamu akan melayang dan berusaha memikirkan bagaimana cara menyelesaikan semua prestasi semu tersebut.

Nah, kamu sudah tahu kan akibatnya? Yup, tugas sekolah kamu jadi terbengkalai dan di sekolah pun akan sulit konsentrasi. Alhasil, nilai ujian mu pun akan jeblok!

Agresif

Gencarnya tayangan kekerasan yang tersaji lewat games, video atau media lainnya, secara tidak langsung akan meracuni otakmu dan membentuk kamu jadi orang yang agresif. Ini belum termasuk tayangan fornografi yang akan membentuk kamu jadi pribadi yang mesum. Menyeramkan bukan?

Ingat Milk Lovers, pintar bermain gadget memang penting biar kamu nggak kudet, tapi jangan sampai kecanduan. Pintar-pintarlah membagi waktu, ok!