Milk Lovers, libur panjang telah usai, saatnya kamu kembali sekolah. Selain mendapatkan status baru sebagai kakak kelas atau siswa baru, kamu pun pasti akan bertemu dengan wajah-wajah baru yang bisa jadi, diantara mereka akan jadi teman barumu.

Nah, agar bisa langsung klop dengan calon-calon teman barumu itu, mendingan kita simak yuk tips penting dapatkan teman baru di tahun ajaran yang baru ini.

Ramah

Siapa sih yang nggak suka dengan orang ramah? Nah, walaupun rasa gugup nggak bisa dihindarkan saat pertama berkenalan, tapi usahakan kamu bisa bersikap tenang sambil memamerkan senyum terbaikmu. Dengan demikian, imej teman ramah pun siap kamu sandang.

Oh iya Milk Lovers, kalau saat sesi perkenalan ada orang yang bersifat jutek, jangan langsung menyerah. Mendingan kamu positive thinking saja, siapa tahu dia bersikap seperti itu karena gugup. Bener nggak?

Ask

Apapun status kamu, baik siswa baru ataupun kakak kelas, jangan pernah ragu untuk bertanya kepada orang-orang baru ini. Kamu bisa memanfaatkan momen makan bersama di kantin sekolah, ketika di perpustakaan, atau tempat strategis lainnya.

Trik lainnya, selain memanfaatkan momen dan tempat, kamu pun bisa memanfaatkan faktor yang membuat calon teman barumu itu dekat, misalnya saja teman sekelas, teman satu jurusan atau bahkan teman satu ekskul. Dari sinilah kamu bisa mulai memperluas jaringan pertemananmu.

Ikut Ekstrakurikuler

Inilah cara strategis untuk mendapatkan teman baru, selain dengan teman sekelas. Ketika ikut ekskul, kamu akan bertemu dengan orang yang punya minat sama. Nah, persahabatan dengan latar belakang kesukaan yang sama inilah yang akan membuat kamu dan si teman barumu ini makin lengket.

Untuk memilih kegiatan ekstrakulikuler sendiri bisa dilakukan dengan beberapa pertimbangan, seperti minat, bakat, faktor popularitas di sekolah atau bahkan faktor pendukung nilai akademismu nanti.

Percaya Diri

Ini yang paling penting. Untuk bisa mendapatkan teman baru, nggak bisa hanya dengan modal ramah saja, kamu pun harus punya kepercayaan diri agar mampu berteman dengan lebih banyak orang. Selain itu, orang yang percaya diri pun selalu terlihat lebih menarik lho.

Milk Lovers, menjalin pertemanan dengan orang baru merupakan hal yang menyenangkan, tapi jangan hanya gara-gara orang baru, kamu malah meninggalkan teman lamamu. Pokoknya, tetap jaga kekompakan dengan teman lama, dan tambah lagi daftar panjang temanmu dengan orang-orang baru. Selamat mencoba!