Gadget saat ini sepertinya sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi siapapun. Banyak orang yang tak bisa lepas dari gadget walaupun satu menit saja. Apakah Milk Lovers termasuk ke dalamnya? Pasti iya kan. Nggak sedikit loh sampai ada yang nekat memainkan gadget saat keadaan dan situasi gelap dan kurang pencahayaan. Ternyata kebiasaan ini berdampak buruk bagi kesehatan. Benarkah itu Milk Lovers?

Meningkatkan Resiko Kebutaan

Bila Milk Lovers gemar sekali memainkan gadget dalam keadaan gelap, saatnya Milk Lovers harus berhati – hati terhadap resiko yang ditimbulkannya. Bermain gadget di tempat gelap ternyata meningkatkan resiko kebutaan loh. Hal ini dinyatakan oleh seorang ahli. Cahaya dari gadget ternyata sangat tajam sehingga akan membuat kerja mata jadi nggak maksimal bila terkena cahaya di kegelapan. Saat mata Milk Lovers terkena cahaya gadget, maka akan beresiko rusaknya kornea mata Milk Lovers. Memang resiko ini tak bisa dirasakan secara langsung, namun resiko ini bisa terlihat nyata bila kebiasaan bermain gadget di kegelapan dilakukan secara terus menerus.

Berpengaruh Pada Retina Mata

Selain berpengaruh terhadap kornea mata, bermain gadget di kegelapan ternyata juga berpengaruh buruk pada kualitas retina mata. Bagian retina bisa terpapar dampak buruk dari cahaya gadget di ruangan gelap. Hal ini diperkuat dengan adanya kasus dua wanita yang buta. Setelah ditelusuri secara lanjut, ternyata mereka terlalu sering memainkan ponsel di ruangan gelap atau minim cahaya. Situasinya saat bermain gadget di kegelapan adalah satu mata beradaptasi dengan cahaya terang dan mata satunya beradaptasi dengan cahaya yang minim. Entah semua klaim itu benar atau tidak, yang jelas bermain gadget di ruangan gelap harus dihindari sebisa mungkin agar resiko buruk tak terjadi.

Biasanya sesaat setelah gadget diletakkan, mata yang digunakan untuk menatap layar gadget akan mengalami masalah.Dengan energi tinggi, cahaya akan merusak macula mata sehingga mata akan bermasalah. Milk Lovers akan kesulitan untuk melihat selama beberapa menit. Hal ini dikarenakan mata tersebut membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan situasi yang gelap dan minim cahaya. Sangat aneh memang. Namun, Milk Lovers bisa membuktikannya bila kurang percaya. Bila dalam tahap parah, Milk Lovers bisa terkena kanker mata dan hanya tinggal menunggu waktu saja untuk mengalami kebutaan permanen. Itulah tadi beberapa bahaya bermain gadget di kegelapan yang pastinya berdampak pada kesehatan mata.