Dikaruniai anak merupakan anugrah terbesar bagi Milk Lovers yang sudah berumah tangga. Harapan melihat sang buah hati menjadi orang yang berguna bagi masyarakat pun membuat orangtua mencari banyak metode untuk membesarkannya. Sayangnya, tidak semua pasangan ayah-ibu cakap dalam menghadapi tingkah sang buah hati yang masih sulit diatur dan di luar ekspektasi mereka. Karena tak sanggup mengendalikan emosi, mereka kadang memarahi anak meski sedang berada di tempat umum.

Milk Lovers, tindakan tersebut ternyata dapat meninggalkan dampak kurang baik bagi sang buah hati. Apalagi kalau dilakukan secara terus-menerus dan menjadi kebiasaan. Di bawah ini ada beberapa efek negatif yang akan menimpa anak kalau Milk Lovers memarahinya di depan publik.

Mempengaruhi Perkembangan Mental

Karena sedang dikuasai emosi, Milk Lovers mungkin tak sengaja melontarkan kata-kata kasar. Hal tadi dapat mempengaruhi kejiwaan sang buah hati, bahkan bisa sampai terbawa hingga dewasa. Terutama kalau Milk Lovers membarenginya dengan tindakan fisik seperti cubitan dan jeweran.

Mudah Minder dan Kurang Berekspresi

Memarahi sang buah hati di depan umum akan melukai hati dan membuatnya malu saat ada berada di tengah publik. Kadar percaya diri anak yang kurang akan menyulitkannya dalam berekspresi karena dia mengira sebuah kesalahan kecil akan membuatnya dicemooh orang banyak.

Mengingat Kata-kata Kasar dari Orangtua

Milk Lovers, ingatan anak-anak sangatlah kuat. Mereka dapat meresap hal-hal yang terjadi di sekitarnya, termasuk kata-kata kasar yang Milk Lovers lontarkan. Ucapan seperti bodoh dan nakal lantas menancap kuat dalam ingatan dan perlahan mempengaruhi pembentukan karakternya nanti.

Membuat Anak Keras Kepala dan Egois

Terus-menerus dimarahi pun akan membuat anak jadi senang memberontak dan keras kepala, karena sang buah hati merasa tak diperhatikan orangtuanya. Selain itu, Milk Lovers, mereka juga jadi sulit untuk menaruh kepercayaan pada lingkungan sekitarnya.

Tidak Menghormati Orangtuanya Sendiri

Satu lagi dampak negatif yang akan muncul dari memarahi anak di tempat umum adalah menghilangkan rasa hormatnya terhadap orangtua. Hal tersebut dikarenakan rasa benci yang terus tumbuh pada anak yang akan membuatnya merasa tidak perlu menghormati Milk Lovers sebagai orangtua.

Dengan daftar dampak negatif di atas, diharapkan Milk Lovers dapat lebih mengendalikan emosi saat menghadapi anak. Carilah metode sesuai kepribadiannya untuk membuatnya patuh kepada Milk Lovers.