Milk Lovers, tidak semua keterampilan dapat anak-anak peroleh dari sekolah atau lembaga lainnya. Ada beberapa keterampilan yang sebaiknya Milk Lovers ajarkan sejak anak masih ada di rumah. Sebagian dari kemampuan tersebut kelak bukan hanya membantu anak beradaptasi dan bersosialisasi di sekolah, tetapi juga lingkup yang lebih luas seperti tempat kerja, masyarakat, atau saat dia berumahtangga. Selain itu, bisa saja salah satu keterampilan yang dipelajari adalah bakat terpendam yang dia miliki.

Berikut ini ada beberapa keterampilan yang akan bermanfaat bagi kehidupan sang buah hati.

Memasak

Kegiatan yang satu ini identik dengan perempuan. Padahal, laki-laki juga boleh, lho, menguasai teknik memasak. Milk Lovers dapat memulainya dengan meminta bantuan anak saat berada di dapur. Sesekali libatkan dia saat Milk Lovers sedang mengolah makanan favoritnya. Dari sini, Milk Lovers dapat melihat apa sang buah hati kelak bisa memasak sendiri untuk memenuhi kebutuhannya.

Bertahan Hidup

Berkemah mengajarkan banyak hal kepada anak, termasuk bertahan hidup di alam bebas. Dengan alat dan bekal seadanya, Milk Lovers bisa memberi pelajaran pada mereka untuk mendirikan tenda sebagai tempat tinggal, membuat api dari kayu atau batu untuk memasak, dan membiasakan tubuh bergerak di medan berat. Dari sini, kemandirian dan kepercayaan dirinya akan terpupuk dengan baik.

Berkebun

Ingin membangun sikap menghargai dan menghormati anak dalam diri anak? Ajak dia untuk berkebun di taman rumah. Milk Lovers bisa memanfaatkan lahan terbuka untuk bercocok tanam sambil mengenalkan berbagai jenis tumbuhan kepada sang buah hati. Kegiatan ini juga akan mengajari anak tentang metode perawatan tumbuhan, mengatasi masalah seperti hama, dan menjaga tanaman agar tumbuh sempurna.

Mengelola Uang

Memperkenalkan anak pada uang memang harus dilakukan sejak ini agar kelak dia mampu mengelola keuangan dengan baik. Dimulai dari pemahaman tentang konsep uang, penggunaannya, dan hal-hal apa saja yang bisa anak beli lewat uang. Ajari pula sang buah hati pada menabung dan berbagi dengan mereka yang membutuhkan supaya dia mengenal simpati dan empati.

Mencuci Pakaian

Anak harus bisa mencuci pakaiannya sendiri, mengingat suatu hari nanti dia mungkin tidak tinggal satu rumah lagi dengan orangtuanya atau merantau jauh demi sekolah maupun pekerjaan. Milk Lovers dapat mengajaknya mencuci pakaian bersama di akhir pekan sembari menunjukkan teknik membersihkan yang tepat. Sehingga nanti anak bisa merawat pakaiannya sendiri.

Mengatur Waktu

Seperti keterampilan-keterampilan sebelumnya, kemampuan mengatur waktu bisa Milk Lovers tanamkan kepada anak sejak dia masih kecil. Membuat jadwal kegiatan di rumah bisa membantunya disiplin serta terbiasa melakukan berbagai hal tepat pada waktunya. Hal ini akan membuatnya jarang malas-malasan atau membuang-buang waktu.