Milk Lovers, pendidikan anak tidak hanya berkutat masalah bisnis dan teknologi saja, Milk Lovers pun harus mulai memperkenalkan pelajaran sejarah kepada si kecil. Hal ini untuk memberikan pesan kepada si kecil bahwa segala kebebasan yang kita miliki, merupakan jasa dari para pahlawan bangsa.

Bagaimana caranya, bukankah di sekolah sudah ada pelajaran sejarah?

Memang benar sekolah mengajarkan pelajaran sejarah, tapi masih banyak pelajaran sejarah yang tidak tertulis buku, dan harus Milk Lovers perkenalkan juga kepada si kecil. Tujuannya, agar si kecil tahu kalau pahlawan di Indonesia itu banyak sekali, bahkan lebih banyak dari yang tercatat dalam buku sejarah.

Berikut merupakan beberapa cara agar Milk Lovers bisa memperkenalkan sejarah kepada si kecil, sebagai bekal pelajaran untuk melihat masa lalu dengan lebih bijak.

Mengunjungi Museum

Museum merupakan tempat sempurna untuk mengajarkan si kecil bagaimana tangguhnya para pahlawan ketika mereka harus berjuang melawan penjajah. Tidak hanya itu, di tempat ini pun mereka bisa mendapat banyak informasi tentang tempat-tempat bersejarah, peninggalan bersejarah, dan benda bersejarah lainnya.

Wisata Budaya

Tidak hanya kental dengan cerita budaya, beberapa tempat di Indonesia pun sangat kental dengan cerita masa lalu, sebut saja Candi Borobudur yang merupakan simbol keagungan Indonesia di masa lampau, Candi Prambanan dan berbagai tempat menarik lainnya.

Kisah Pahlawan Nasional

Tidak hanya dongeng rusa yang cerdik atau harimau yang jahat saja, sebelum tidur Milk Lovers bisa membacakan cerita tentang perjuangan pahlawan masa lalu dalam upayanya memerdekakan bangsa ini. Mulailah dari pahlawan yang berasa dari daerah Milk Lovers, kemudian berlanjut ke pahlawan-pahlawan lainnya.

Mengobrol dengan Kakek dan Nenek

Milk Lovers bisa mengajak si kecil untuk mengunjungi rumah kakek dan nenek. Lewat saksi hidup ini, Milk Lovers bisa meminta mereka menceritakan bagaimana kehidupan di masa lalu. Tidak harus cerita perang saja, Milk Lovers bisa meminta mereka untuk menceritakan bagaimana sulitnya hidup di era penjajahan.

Milk Lovers, dengan memperkenalkan si kecil kepada sejarah dan kehidupan masa lalu, diharapkan dia bisa tumbuh jadi anak yang tidak hanya mencintai negerinya, tapi juga menghargai jasa para pahlawan.