Ingatkah Milk Lovers hal – hal apa saja yang membuat kalian merasa bahagia saat masih kecil? Apakah mainan keluaran terbaru yang mahal? Atau dibelikan binatang piaraan? Ternyata bukan itu semua. Hal yang membuat seseorang bahagia saat kecil adalah momen – momen saat bersama dengan orangtua. Bukan sebuah mainan yang mahal namun mainan sederhana yang dibuatkan oleh ayah atau ibu. Memang bentuknya mungkin tidak terlalu menarik, namun Milk Lovers pasti akan merasa bangga untuk memamerkannya pada teman – teman.

Lantas, apa yang perlu Milk Lovers lakukan ketika sudah memiliki buah hati? Tentu Milk Lovers ingin agar si kecil merasa dicintai sama seperti saat kalian masih kecil dulu. Saat Milk Lovers merasa tidak mempunyai waktu yang banyak, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan agar si kecil merasa dicintai:

Jauhkan Ponsel Saat Di Rumah

Ketika sedang bersama si kecil, sebisa mungkin hindari menggunakan ponsel. Lakukan hal – hal yang menyenangkan bersama si kecil misalnya mengobrolkan apa saja kegiatan yang ia lakukan seharian, kegiatan sekolahnya, dan berbagai topik menarik lainnya. Percakapan sederhana dengan si kecil tanpa diganggu oleh dering ponsel tentu akan membuatnya merasa diperhatikan dan dicintai.

Matikan TV Saat Makan

Buat kebiasaan untuk makan bersama di meja makan. Setelah makan, lakukan obrolan keluarga bersama si kecil. Kegiatan sederhana ini dapat merangsang rasa memiliki dan memupuk kebersamaan dengan si kecil.

Membacakan Dongeng Sebelum Tidur

Dongeng untuk si kecil tidak harus selalu dongeng tentang pangeran atau putri yang melawan monster atau penyihir jahat. Dongeng tersebut bahkan dapat berupa cerita tentang pengalaman masa kecil Milk Lovers, pengalaman saat masih sekolah, dan pengalaman menyenangkan saat bermain dengan teman. Intinya ceritakan tentang hal – hal yang menyenangkan dan menarik untuknya.

Tersenyum

Biasakan untuk tersenyum. Percaya atau tidak, senyuman mampu membuat si kecil merasa dicintai dan merasakan kehangatan. Ia juga akan merasa dihargai dan diperhatikan. Berikan ia pujian dengan senyuman terbaik.

Ajak Si Kecil Untuk Mengambil Keputusan

Walaupun masih kecil, bukan berarti Milk Lovers selalu memutuskan segala sesuatunya tanpa melibatkan anak. Tidak ada salahnya untuk melibatkan si kecil ketika Milk Lovers akan memutuskan tempat yang akan dikunjungi saat liburan. Bukankah ia juga akan ikut dalam acara liburan itu. Dengan melibatkan anak dalam mengambil keputusan, ini akan melatihnya membuat keputusan dan membuatnya lebih bahagia.