Banyak orang yang lebih memilih untuk meninggalkan anaknya di rumah saat akan berbelanja. Alasannya beragam, dari mulai Si Kecil yang suka tantrum saat menginginkan sesuatu, hingga sikap mereka yang sulit diam akan membuat Anda sulit berkonsentrasi pada belanjaan.

Padahal, banyak lho manfaat membawa Si Kecil berbelanja ke supermarket. Mau tahu apa saja Milk Lovers? Kita simak yuk penjelasannya berikut ini.

Anak Belajar Mengenal Banyak Hal

Selain tahu apa saja barang-barang yang bisa dia dapatkan di pusat perbelanjaan, mengajak anak berbelanja pun bisa membuat mereka tahu jumlah bilangan, membedakan warna, hingga mengenal huruf.

Misalnya, saat memilih buah-buahan, Anda bisa menjelaskan kepada Si Kecil jenis buah-buahan, mana buah yang sudah matang, dan mana yang belum. Selain itu, mereka pun bisa belajar bilangan ukuran, dari mulai ukuran berat, panjang atau bilangan.

Belajar Mengenal Uang

Mengajarkan tentang uang kepada anak bisa lewat berbelanja. Selama belanja, Mom bisa menjelaskan dari mana semua barang-barang yang ada di supermarket tersebut, dan bagaimana cara membawanya pulang (dibayar dulu dengan uang, baru boleh diambil dan dimakan).

Dengan cara ini, mereka akan belajar apa fungsi uang, dan bagaimana cara mendapatkan apa yang mereka inginkan. Pada gilirannya, mereka pun akan belajar bagaimana cara mendapatkan uang.

Anak Belajar Bersosialisasi

Selama berbelanja, dia mungkin akan bertemu banyak orang, dan salah satu dari mereka mungkin akan tertarik dan menyapa Si Kecil karena tingkahnya yang sangat lucu.

Nah, lewat cara ini Anda bisa memperkenalkan anak bagaimana cara bersosialisasi, dari mulai menjawab sapaan dari orang lain, belajar cara menyapa orang lain, belajar meminta izin, mengucapkan terima kasih, belajar cara memperkenalkan diri, dan lainnya.

Makin dekat Dengan Anak

Ingat pepatah yang mengatakan “Cara mengambil hati seseorang adalah dengan hadiah”? Dalam hal ini, Anda bisa lebih dekat dengan Si Kecil karena berbelanja bagi mereka merupakan hal yang menyenangkan, dan ini kadarnya hampir sama dengan hadiah.

Apalagi jika Si Kecil diperbolehkan untuk membeli beberapa barang yang dia inginkan. Di jamin, hubungan Anda dan anak akan jadi lebih erat. Bagaimana Milk Lovers, siap mengajak anak berbelanja?