Berkeliling kota wisata dengan menumpang becak di jalanan merupakan hal yang biasa. Tapi saat main ke Bukit Asmara Situk (BAS) di Desa Kalilunjar, Kecamatan Banjarmangu, Banjarnegara, Milk Lovers akan merasakan sensasi baru menaiki becak di ketinggian 683 mdpl.

Waduh, gimana caranya. Kok bisa?

Jadi begini Milk Lovers, di Bukit Asmara Situk (BAS) ada sebuah atraksi wisata baru yang menawarkan sensasi penuh adrenalin dengan menaiki becak diatas ketinggian. Dari atas sana, Anda bisa melakukan banyak hal, dari mulai berselfie hingga menikmati keindahan alam Banjarnegara dari ketinggian.

Agar tampak menarik, becak pun diberi cat warna-warni dan digantung dengan rantai yang dihiasi dengan bunga-bunga. Tentu saja pemandangan ini akan membuat siapapun merasa tertantang untuk mencoba merasakan sensasi menegangkan yang dibalut dalam keindahan.

Menurut Yanti, salah satu pengunjung, mengaku jika dirinya merasa sangat tertantang untuk mengayuh becak di atas awan. Walaupun begitu, Yanti mengaku jika dirinya sempat takut karena letak becak yang berada di ketinggian. Tapi setelah itu, dia justru sangat menikmatinya.

Selain keindahan desain becak yang dimodifikasi, pemandangan alam di sekitarnya pun terlihat sangat indah, terutama gambaran damainya suasana pedesaan, sungai dan perkebunan yang tampak hijau, dengan udara yang sangat sejuk.

Kemudian ada juga beberapa spot selfie yang memang disediakan khusus bagi pengunjung Bukit Asmara Situk, di antaranya rumah pohon, ornamen berbentuk hati dengan latar pemandangan alam yang masih segar, dan beberapa spot selfie lainnya.

Menurut Slamet Sarkum Raharjo, Kepala Desa Kalilunjar, spot selfie becak di atas awan merupakan salah satu inovasi baru di tahun 2018 yang ditawarkan oleh desanya. Terkait keamanannya, Slamet memastikan jika becak di atas awan sangat aman dinaiki siapa saja.

Keamanannya memang sudah dijamin oleh Kepala Desa Kalilunjar, tapi agar lebih aman, ada baiknya jika Milk Lovers untuk memastikan terlebih dulu kepada penyedianya ketentuan berat badan pada wahana tersebut.

Nah untuk menikmati sensasi menaiki becak di atas awan, Anda wajib membayar biaya tiket paket seharga 15 ribuan dengan 15 spot selfie di atas bukit. Tapi sebelum itu, Anda di minta untuk membayar tiket masuk sebesar 5 ribuan saja. Bagaimana Milk Lovers, murah bukan, apalagi lingkungannya sangat indah untuk jalan-jalan?