Berbagai cara dilakukan demi mendapatkan tubuh langsing nan sehat—dari olahraga hingga mengikuti program penurunan berat badan. Namun, belum tentu semua orang mampu menerapkan program yang membutuhkan konsistensi. 

Apa Milk Lovers termasuk orang sibuk yang hanya mempunyai sedikit waktu luang, tetapi menginginkan bentuk badan ideal? Ternyata, ada kebiasaan-kebiasaan sederhana yang membantu dalam mengurangi bobot tubuh berlebih. Simak daftar kegiatannya berikut ini.

  • Makan secara perlahan

Faktanya, otak membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk kenyang. Jika Milk Lovers terlalu cepat saat menyantap hidangan, otak pun akan berpikir makanan tersebut belum cukup mengenyangkan. Hal inilah yang pada akhirnya membuat Milk Lovers terus lapar. Hindari kebiasaan tersebut dengan kunyah pelan-pelan hidangan yang disantap sambil sesekali diselingi minum air putih.

  • Makan dalam porsi kecil

Masih berkaitan dengan makan, bila Milk Lovers cenderung lapar mata, kendalikan kebiasaan tersebut dengan makan dalam porsi kecil. Misalnya, kalau selama ini Milk Lovers makan tiga kali sehari, ubahlah rutinitas tadi dengan menyantap hidangan 4-5 kali sehari, tetapi dalam porsi kecil. Di antara jam makan berat, santap kudapan sehat seperti buah-buahan, kacang-kacangan, atau yogurt.

  • Bernyanyi

Ada kabar baik untuk Milk Lovers yang suka menyanyi. Hobi ini rupanya mampu membantu Milk Lovers yang ingin mendapatkan tubuh langsing. Bernyanyi selama 20 menit saja bisa membakar kurang lebih 34 kalori dalam tubuh seseorang dengan bobot 68 kilogram. Jumlah kalori yang terbakar bakal lebih banyak kalau Milk Lovers bersenandung sambil berdiri. Tertarik buat mencobanya?

  • Sikat gigi selepas makan

Sikat gigi punya manfaat selain membersihkan gigi dari kotoran dan menjaga aroma mulut, Milk Lovers. Memakai pasta gigi beraroma mint sanggup menekan rasa lapar, sehingga Milk Lovers tak akan tergoda untuk menyantap hidangan maupun camilan. Seperti anjuran yang sudah Milk Lovers lakukan, sikat gigi selepas makan secara teratur minimal dua kali sehari.

  • Jalan kaki atau joging

Milk Lovers yang punya sedikit waktu dan ingin tetap berolahraga dapat memilih jalan kaki atau joging. Joging selama 30-60 menit terbukti dapat menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan. Sementara jalan kaki akan membuat stamina Milk Lovers yang sibuk seharian tetap terjaga. Jangan lupa membawa air putih untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

  • Sarapan secara teratur

Absen santap pagi ternyata berisiko meningkatkan peluang obesitas empat kali lebih tinggi. Bagi Milk Lovers yang masih malas sarapan, ada baiknya untuk memaksakan diri bangun pagi dan membuat menu sehat demi memperoleh bentuk badan proposional. Santap pagi juga bakal membuat Milk Lovers fokus dan tidak kalap saat memasuki jam makan siang.

Semoga tips di atas dapat membantu!