Seperti kita ketahui, kopi merupakan minuman yang mengandung kafein. Bagi mereka yang butuh tidur pulas, kopi bisa jadi pantangan utama, sedangkan bagi mereka yang hobi begadang, kopi bisa jadi penolong agar mata bisa terus terjaga sepanjag malam.

Apakah hanya kopi saja yang harus diperhatikan? Tentu saja tidak Milk Lovers, pasalnya selain kopi, masih banyak makanan dan minuman lainnya yang harus dihindari ketika Milk Lovers ingin tidur nyenyak. Mau tahu apa saja, berikut ulasannya seperti yang dilansir dari health.com:

Teh

Teh merupakan salah satu minuman paling populer, dan merupakan pesaing kuat kopi. Kandungan antioksidan dan nutrisi lainnya, diklaim akan membuat daya tahan tubuh lebih baik, menstabilkan sistem metabolisme tubuh, dan mampu membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

Walaupun begitu, kalau Milk Lovers sedang dalam misi bebas insomnia, sebaiknya hindari konsumsi teh di malam hari. Pasalnya, minuman yang satu ini mengandung kafein yang bisa membuat matamu tertap terjaga.

Cokelat

Siapa sih yang tak kenal cokelat. Bahan makanan yang bisa diolah jadi apa saja ini begitu menggoda dengan rasanya dan aromanya yang khas. Bahkan banyak penelitian yang membuktikan jika konsumsi cokelat, efektif meningkatkan mood, menurunkan berat badan dan sejumlah manfaat kesehatan lainnya.

Tapi ingat, Milk Lovers jangan sekali-kali terlalu banyak mengonsumsi cokelat di malam hari. Sama dengan teh dan kopi, cokelat pun mengandung kafein yang akan membuat kamu susah tidur.

Minuman Bersoda

Minuman menyegarkan yang satu ini begitu dibenci karena kandungan gulanya yang sangat tinggi, tapi begitu dicintai karena mampu memberikan kesegaran bagi tubuh. Tidak hanya itu, rasanya yang unik mampu membuat banyak orang lupa akan bahayanya.

Fakta lainnya yang jarang diketahui adalah, minuman bersoda merupakan gudangnya kafein yang bisa membuat Milk Lovers sulit tidur di malam hari.

Pil Diet

Secara tidak langsung, kafein memang tidak punya pengaruh apa-apa pada diet. Tapi uniknya, hampir seluruh pil diet atau obat-obatan penurun berat badan, mengandung kafein dalam jumlah yang sangat besar.

Selain itu, masih banyak makanan dan minuman lainnya yang disusupi kafein dalam jumlah yang fantastis, sebut saja minuman berenergi, es krim, obat pereda sakit dan lainnya. So, pilihlah makanan dan minuman dengan bijak agar Milk Lovers bisa tidur dengan sempurna.