Milk Lovers, perubahan hormon dimasa kehamilan, berpotensi menyebabkan emosi ibu hamil jadi tidak stabil, atau bahkan cenderung memburuk. Walaupun terbilang kondisi normal, tapi kamu nggak mau kan menjadikan orang disekitarmu sebagai korban mood swing yang menimpamu?

Makanya, untuk meredam emosi buruk selama masa kehamilan, sebaiknya lakukan beberapa trik berikut ini, seperti dilansir dalam Times Of India.

Olahraga

Kehamilan jangan sampai membuat kamu malas berolahraga. Selain dapat membantu tubuh tetap bugar dan memaksimalkan perkembangan janin, olahraga pun efektif untuk meredam emosi buruk yang terjadi selama masa kehamilan.

Beberapa olahraga yang direkomendasikan untuk ibu hamil adalah, berenang, lari kecil, yoga, senam hamil, dan sejumlah olahraga lainnya.

Makanan mood booster

Banyak sekali makanan yang dianggap sebagai mood booster, dan direkomendasikan untuk ibu hamil. Contohnya saja buah pisang yang kaya akan magnesium, posfor, vitamin dan sejumlah nutrisi penting lainnya untuk menjaga kesehatan dan perkembangan janin.

Sebagai alternatif, kamu pun bisa mengonsumsi beberapa makanan lainnya, termasuk cokelat hitam tanpa gula, teh hijau, alpukat dan lainnya.

Komunikasi

Banyak yang tidak memahami karakter ibu hamil karena masalah komunikasi yang buruk. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, minta pengertian kepada orang-orang disekitarmu. Bahkan kalau perlu, minta maaflah jika selama ini ada perkataan atau sikap kamu yang membuat mereka tersinggung.

Didalam rumah sendiri, kamu bisa meminta pengertian kepada suami mengenai kondisi yang sedang menimpamu. Dengan demikian, salah faham karena kurang komunikasi bisa terselesaikan.

Kehamilan adalah anugerah

Jangan pernah menjadikan kehamilan sebagai beban. Sebalinya, jadikan kehamilan sebagai anugerah yang patut disukuri. Dengan cara ini, kamu akan tahu betapa indahnya kehamilan, dan betapa menakjubkannya bayi dalam kandunganmu.

Selain itu, cara ini pun akan membuat kamu merasa lebih tenang dan terhindari dari mood buruk yang mungkin terjadi selama masa kehamilan.

Menulis dan membaca

Dua kegiatan ini berpengaruh besar pada kehamilan, sekaligus dapat menghindarkan kamu dari stres. Makanya, mulai sekarang cobalah untuk menghiasi waktu luangmu dengan membaca hal-hal yang bisa meningkatkan kualitas kehamilan, menulis diary dan lainnya.

Milk Lovers, jangan lupa untuk selalu berdoa memohon kelancaran dan keselamatan selama kehamilan. Semoga nanti kamu melahirkan bayi yang lucu, yang mampu membanggakan kedua orangtuanya.