Halo Milk Lovers, sudahkah Milk Lovers minum susu hari ini? Minum susu setiap hari nggak cuma bagus untuk kesehatan dan energi Milk Lovers lho. Rutin minum susu juga bisa membuat kulitmu lebih sehat dan bersih. Masih remaja kok sudah khawatir tentang masalah kulit? Justru karena kamu Milk Lovers Rutin minum susu sapi akan membuat sel-sel kulit di tubuh bekerja dengan aktif untuk menjaga kulit tetap sehat. Kali ini akan dibahas mengenai peran susu untuk kulit yang sehat dan bersih, yuk simak!

Membuat kulit selalu kenyal

Kulit yang sehat adalah kulit yang lembut dan kenyal. Membuat semua orang ingin bersentuhan denganmu ketika melihat kulitmu yang bersih, mulus, dan kenyal cukup gampang kok, hanya dengan rajin mengkonsumsi susu. Ini karena susu mengandung zat besi, kalsium, dan tembaga yang bisa menguatkan sel-sel kulit untuk tahan terhadap faktor-faktor yang bisa membuat kulit jadi nggak sehat, misalnya sinar matahari. Dengan demikian, kulit mudamu akan selalu sehat dan kenyal meski banyak kena sinar matahari yang kurang baik.

Membuat kulit lebih halus

Masalah kulit pada usia remaja umumnya adalah kulit yang kasar dan berminyak. Milk Lovers bisa mengatasi permasalahan ini dengan susu yang mengandung kaya akan Vitamin A dan D. Kedua vitamin ini bisa mempercepat perbaikan sel-sel yang rusak sehingga kulitmu yang kasar akan kembali menjadi halus dan juga mengurangi produksi minyak di kulit wajah. Nggak ada lagi yang akan memanggilmu bersisik atau si kilang minyak.

Membuat kulit lebih putih

Susu bisa membuat kulit Milk Lovers lebih putih itu bukan mitos lho. Ini karena susu mengandung protein yang tinggi dan juga zat besi yang bisa menghambat terjadinya pigmentasi. Proses pigmentasi adalah ketika tubuhmu memproduksi suatu zat yang disebut dengan melanin saat kulit terkena paparan sinar matahari. Melanin inilah yang akan membuat kulitmu tampak lebih gelap.

Melembabkan kulit

Kulit yang sehat juga ditandai dengan kulit yang lembab. Kulit yang lembab akan lebih tahan terhadap serangan masalah kulit dibanding kulit yang kering atau berminyak. Susu mengandung asam laktat yang memiliki peran untuk menjaga kulitmu tetap lembab. Rutin minum susu juga akan lebih memudahkan Milk Lovers ketika melakukan eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati. Sel kulit mati yang terangkat akan digantikan oleh sel kulit baru yang masih segar dan membuat kulit tetap bersih, mulus, cerah, dan lembab.  Jadi tunggu apa lagi, jangan sampai Milk Lovers kelupaan untuk menghabiskan susumu Milk Lovers. Karena cantik itu dimulai sejak awal.