Iritasi pada kulit wajah timbul dikarenakan beberapa hal dan faktor. Iritasi ini akan membuat penampilan wajah kurang menarik dan diperlukan untuk solusi meredakan masalah iritasi tersebut. Janganlah mengoleskan zat atau bahan kimia untuk meredakan iritasi wajah sebelum Milk Lovers mendapatkan resep khusus dokter. Daripada menggunakan bahan kimia, Milk Lovers bisa mempergunakan dan memanfaatkan susu sebagai bahan pereda iritasi wajah.

Susu dan Yoghurt

Susu dan yogurt bisa menjadi bahan alami sebagai pereda iritasi wajah. Susu dan yogurt bekerja sebagai penenang pada wajah. Khasiat dari yoghurt juga membuat wajah menjadi lebih kenyal dan halus sehingga terhindar dari iritasi wajah. Selain kedua bahan diatas, Milk Lovers bisa mengoleskan campuran yoghurt dan pisang yang sudah dilumatkan pada kulit wajah yang teriritasi. Selain itu, timun dan yoghurt yang dihaluskan juga bisa meredakan iritasi pada wajah. Campurkan juga oatmeal dan madu dengan beberapa tetes susu untuk ditempelkan di wajah.

Susu Segar

Ternyata ada banyak sekali bahan alami untuk meredakan iritasi pada wajah. Salah satunya adalah susu. Milk Lovers bisa memanfaatkan susu segar dan dingin sebagai bahan alami untuk mengurangi iritasi. Kandungan susu tanpa efek samping. Susu segar mengandung protein, asam amino, vitamin A, dan lemak yang dapat mengatasi iritasi pada kulit wajah. Susu segar juga ternyata mempunyai kandungan asam laktat untuk meregenerasi sel kulit mati agar lebih sehat dan terlihat kenyal alami.

Untuk memanfaatkan susu segar ini, ambillah kain lembut dan masukkan kain tersebut di dalam susu segar. Lalu, aplikasikanlah kain tersebut di wajah selama kurang lebih 10 menit. Lalu, bilaslah menggunakan air bersih agar kulit terbebas dari iritasi. Bahan susu segar ini tak mengandung bahan kimia apapun yang pastinya aman bagi kulit wajah.

Susu Pembersih

Selain susu segar, yoghurt, dan mentimun, ada bahan lainnya yang bagus untuk mengatasi iritasi wajah. Salah satunya adalah susu pembersih. Pilihlah susu pembersih yang mengandung bahan susu alami agar kulit wajah halus dan bebas iritasi. Sebaiknya Milk Lovers menggunakan susu pembersih secara rutin untuk menghilangkan debu dan kotoran pada wajah. Susu pembersih diformulasikan secara khusus untuk kulit sensitif yang rentan akan iritasi wajah. Usapkanlah susu pembersih pada wajah secara lembut dengan gerakan melingkar. Kemudian, pijatlah layaknya senam wajah untuk mengurangi iritasi. Itulah tadi beberapa cara meredakan iritasi wajah dengan susu.