Usia remaja adalah usia saat Milk Lovers melakukan banyak aktivitas dan bersosialisasi dengan lingkungan. Usia remaja adalah masa paling aktif dalam hidup manusia karena dalam periode ini akan terbentuk karakter dan skill untuk berinteraksi dengan orang lain. Oleh karena itu, Milk Lovers tentu sangat butuh tubuh yang sehat. Kalau Milk Lovers menghabiskan banyak waktu dengan gadget dan jarang aktif bergerak, perkembangan otak dan emosi Milk Lovers nggak sebaik dengan mereka yang sibuk dengan aktivitas akademis ataupun berpetualang dengan teman-teman sebayanya.

Hidup sehat dengan pola makan teratur dan memenuhi kebutuhan gizi tentu sangat penting. Kalau Milk Lovers terlalu sering mengonsumsi junk food pada usia remaja, efek buruknya akan terasa saat usia dewasa sampai usia lanjut. Nah, cara apa lagi ya yang bisa bikin Milk Lovers sehat?

Hati-hati paparan sinar matahari

Sinar matahari bisa menyebabkan kanker kulit bukan hanya mitos lho. Gelombang sinar matahari yaitu UV A dan UV B bisa menembus ke bawah permukaan kulit dan merusak sel-sel kulit. Sel-sel kulit yang rusak bisa berkembang menjadi sel kanker kalau Milk Lovers nggak segera melakukan perawatan setelah kena sinar matahari. Pakailah perlindungan ketika Milk Lovers beraktivitas di luar ruangan misalnya sunblock dengan SPF di atas 30, menggunakan pakaian yang menyerap keringat, topi, dan jangan terlalu lama berada di bawah sinar matahari langsung.

Hindari rokok dan minuman beralkohol

Ini dia yang paling rawan menjadi kebiasaan bagi remaja, yaitu merokok. Banyak perokok aktif yang sudah mulai merokok sejak usia remaja. Padahal ada banyak sel yang mati dalam setiap kali Milk Lovers menghisap rokok. Milk Lovers pasti sudah tahu dampak buruk dari rokok baik untuk jangka panjang dan jangka pendek. Dengan hidup tanpa rokok, Milk Lovers bisa meraih prestasi yang lebih baik misalnya dalam berolahraga atau bidang seni dan sains. Rokok juga bisa memiliki efek buruk untuk dompet Milk Lovers lho, daripada untuk beli rokok lebih baik ditabung untuk beli iPod baru.

Stimulasi otak

Apakah Milk Lovers ikutan dalam permainan smartphone Duel Otak? Permainan ini sedang populer karena bisa menantang pemain lain untuk main quiz yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan dan informasi umum. Ini salah satu cara yang bisa menstimulasi otak untuk tetap bekerja dengan cara yang menyenangkan. Selalu membuat otak aktif bekerja akan mengurangi kemungkinan Milk Lovers mengalami pikun atau Alzheimer saat tua nanti.

Jangan lupa olahraga dan minum susu

Meski setiap hari Milk Lovers harus bangun pagi untuk sekolah atau kuliah, jangan sampai lupa untuk menyempatkan waktu olahraga minimal 15 sampai 20 menit. Minum susu saat sarapan juga sangat berguna untuk memberi Milk Lovers energi yang dibutuhkan selama beraktivitas seharian.