Masalah bau badan memang menyebalkan Milk Lovers. Selain dapat mengganggu orang di sekitar kita, bau badan tak sedap pun bisa menyebabkan kepercayaan diri kamu rontok. Yang lebih parahnya, beberapa kasus bau badan susah dituntaskan dengan modal deodoran dan parfum saja.

Tapi tenang saja. Buat kamu yang bermasalah dengan bau badan tak sedap, dilansir dalam Brightside, berikut merupakan beberapa makanan dan minuman yang baik untuk menangkal masalah ini.

Air putih

Selain mengatasi dehidrasi dan memenuhi kebutuhan cairan, air putih pun berfungsi untuk mendorong keluar racun-racun dalam tubuh. Nah seperti kita ketahui, selain keringat dan bakteri, penumpukan racun dalam tubuh pun bisa menyebabkan masalah bau badan tak sedap.

Bonusnya, air putih berfungsi untuk membantu memaksimalkan sistem metabolisme tubuh, membuat kulit terlihat lebih cantik dan awet mudah

Susu UHT

Studi dari Ohio State University, tahun 2010, menyebut jika minum segelas susu setelah konsumsi makanan yang menyebabkan bau badan (contohnya bawang, daging merah dan lainnya), efektif mengatasi masalah bau mulut dan menangkal timbulnya bau badan karena keringat.

Dalam keterangannya, ketua peneliti, Sheryl Barringer, PhD, menyebut jika susu dengan kandungan lemak efektif untuk menetralisir bau tidak sedap di mulut. Selain itu, susu pun mengandung vitamin D yang efektif membantu melawan bakteri jahat di dalam tubuh.

Teh

Teh merupakan salah satu sumber antioksidan yang sangat tinggi. Selain efektif untuk menjaga kesehatan, menghalau pertumbuhan radikal bebas penyebab kanker, memaksimalkan program diet dan menjaga suasana hati, teh pun cukup efektif untuk mengatasi masalah bau badan tak sedap.

Untuk takarannya, kamu bisa mengonsumsi teh, maksimal 6 cangkir teh per hari. Untuk jenis teh, kamu bisa memilih teh hijau dan teh putih yang kaya akan antioksidan.

Kapulaga dan kayu manis

Tidak hanya membuat masakan jadi lebih lezat, kapulaga dan kayu manis pun efektif untuk memberikan aroma segar yang tahan lama pada tubuh. Selain itu, kapulaga dan kayu manis pun baik untuk menangkal pertumbuhan bakteri dan kuman penyebab bau badan.

Selain dengan makanan dan minuman di atas, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan diri agar bakteri penyebab bau badan tidak hinggap di tubuhmu. Selamat mencoba!