Seperti yang kita tahu, anak-anak terbilang lebih rentan terserang penyakit dibandingkan orang dewasa. Sistem kekebalan tubuh yang belum berkembang sempurna adalah salah satu faktor penyebab hal tadi. Namun Milk Lovers tak perlu khawatir karena seiring bertambahnya usia, sistem imunitas anak pun akan membaik selama dibarengi dengan asupan makan yang sehat dan seimbang.

Kemudian, Milk Lovers juga dapat melindungi tubuhnya dengan menerapkan kebiasaan-kebiasaan sehat di bawah ini untuk sang buah hati.

Rutin Mencuci Tangan

Kebiasaan simpel ini masih sering diabaikan, padahal ada banyak manfaat yang dapat melindungi anak dari penyakit. Biasakan si kecil untuk membasuh tangan sebelum dan setelah makan, menyentuh hewan peliharaan mereka, dan seusai bermain di luar. Gunakan sabun yang sesuai untuk anak-anak.

Asupan Makan Seimbang

Seperti yang sudah disebutkan, asupan makanan juga akan memberi pengaruh besar terhadap sistem kekebalan tubuh anak. Sebagai orangtua cerdas, Milk Lovers harus bisa mengatur kadar nutrisi dan gizi yang dikonsumsi sang buah hati supaya dia tidak mudah terserang penyakit.

Menggunakan Masker

Jika salah satu anggota keluarga di rumah atau teman si kecil sedang sakit, Milk Lovers jangan malas untuk memakaikan masker kepadanya. Tindakan tersebut dapat menurunkan risiko tertular pada si kecil. Meski kurang nyaman, Milk Lovers harus memberikan pengertian pada anak tentang pemakaian masker.

Porsi Istirahat yang Cukup

Waktu istirahat yang cukup akan memberikan tubuh anak untuk pulih serta menjaga imunitasnya supaya tetap aktif. Sebab, penyakit seperti flu dan batuk kerap menyerang anak-anak yang kurang mendapatkan waktu istirahat di rumah dan jam tidurnya tidak sesuai dengan usia.

Rehat Saat Sedang Sakit

Milk Lovers harus bisa mengondisikan waktu untuk anak yang sedang sakit. Pastikan dia beristirahat dan mengonsumsi obat sesuai anjuran dokter. Berikan juga makanan sehat seperti sup, sayur, dan buah agar sistem kekebalan tubuhnya membaik.

Pastikan Tubuhnya Aktif Bergerak

Tubuh yang jarang melakukan aktivitas fisik dapat mempengaruhi kondisi kekebalan anak. Milk Lovers perlu membiasakan si kecil untuk menggerakan tubuhnya meski hanya dengan jalan-jalan atau senam pagi di rumah. Kebiasaan tersebut sedikit-banyak dapat melindungi tubuhnya dari penyakit.

Bukan hanya sang buah hati, Milk Lovers pun harus menjaga kondisi tubuh agar dapat melindungi anak dari berbagai penyakit di sekitarnya.