Jerawat tetap muncul meski sudah memakai produk perawatan kulit dan mengonsumsi makanan sehat memang membuat sebal, ya, Milk Lovers. Apalagi kalau kehadirannya berada di tempat-tempat yang terlihat seperti dagu dan rahang. Jika sudah begini, Milk Lovers mau tak mau mesti mengaplikasikan riasan lebih tebal buat menutupinya.

Di sisi lain, kemunculan jerawat di dagu dan rahang terbilang spesifik. Artinya ada kemungkinan lain yang menyebabkan gangguan kulit wajah tersebut. Apa saja faktor yang memicunya? Adakah cara yang dapat Milk Lovers lakukan untuk mengatasinya?

Faktor Pemicu Jerawat Di Dagu dan Rahang

Mengatasi jerawat tak bisa Milk Lovers samakan dengan komedo dan noda hitam. Pasalnya, jerawat bisa muncul dalam berbagai level, dari yang ringan hingga berat bersifat cystic. Kemudian, jerawat yang ada di dagu maupun rahang berpeluang disebabkan faktor spesifik seperti fluktuasi hormon.

Perubahan hormon acap kali terjadi saat Milk Lovers memasuki pubertas, menstruasi, kehamilan, serta menopause. Oleh karena itu perempuan jadi kelompok yang paling sering mengalaminya. Faktor-faktor lain yang mempengaruhi fluktuasi hormon mencakup pola makan hingga gaya hidup yang Milk Lovers terapkan sehari-hari.

Ketika hormon dalam tubuh tidak seimbang, tubuh akan berupaya mengembalikannya. Sabecous glands yang mulanya berfungsi memproduksi minyak buat memproteksi kulit pun terganggu keseimbangannya. Produksi berlebih inilah yang menjadi respons kelenjar tersebut untuk mengembalikan kestabilan hormon pada tubuh Milk Lovers.

Faktor-faktor lain yang perlu Milk Lovers waspadai mencakup kandungan pada makeup atau skin care, pakaian berkerah tinggi, helm yang dikenakan sampai dagu atau rahang, dan penggunaan ponsel. Ingat, Milk Lovers, kotoran dan bakteri yang menyebabkan jerawat mudah sekali berpindah tempat. Jarang membersihkan wajah setelah seharian beraktivitas jelas akan meningkatkan risiko jerawat bermunculan di dagu atau rahang Milk Lovers.

Bagaimana Cara Mengatasi Jerawat Di Dagu dan Rahang?

Supaya jerawat tak kembali lagi ke dagu dan rahang Milk Lovers, lakukan tips di bawah ini:

  • Menghindari Perpindahan Bakteri.

Selain membersihkan wajah secara rutin, Milk Lovers juga harus membersihkan permukaan ponsel maupun helm yang digunakan. Dengan begitu, bakteri penyebab jerawat tak akan pindah sembarangan;

  • Tangani Area yang Bermasalah Saja.

Jangan aplikasikan obat pada bagian yang sebenarnya tak bermasalah. Pasalnya, kandungan pada obat justru akan menyebabkan jerawat kalau dioleskan di area tertentu.

Jika jerawat di dagu atau rahang tak kunjung menghilang, ada baiknya Milk Lovers segera menghubungi dermatolog atau dokter kulit dan kelamin untuk memperoleh penanganan yang tepat.