Kesehatan tubuh rentan terganggu menjelang musim penghujan. Masuk angin dan pilek adalah beberapa penyakit yang kerap menyerang beberapa orang saat sistem kekebalan tubuh menurun. Meski bukan termasuk gangguan kronis, kedua penyakit tersebut tetap mengacaukan kegiatan sehari-hari.

Milk Lovers tak mau, kan, tugas atau pekerjaan terhambat gara-gara hidung mampet atau badan menggigil seharian? Untuk menangkalnya, Times of India punya sejumlah tip yang bakal membantu Milk Lovers tetap bugar sepanjang musim penghujan.

  • Perbanyak Sumber Protein

Milk Lovers yang rutin mengonsumsi sumber protein seperti daging, keju, susu, dan telur biasanya jarang menderita masuk angin maupun pilek. Pasalnya, makanan-makanan yang mengandung protein dikenal mampu menahan patogen yang memicu kedua gangguan kesehatan tersebut. Akan lebih baik kalau Milk Lovers mendampinginya dengan sumber vitamin C seperti jeruk dan tomat buat menjaga daya tahan tubuh.

  • Melakukan Pemijatan Refleksi

Pijatan lembut bukan hanya membuat otot-otot tubuh kembali relaks, tetapi juga menjauhkan Milk Lovers dari berbagai penyakit. Pijat refleksi yang fokus terhadap titik-titik saraf tertentu akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga peluang Milk Lovers terserang masuk angin dan pilek bakal lebih kecil. Sebisa mungkin Milk Lovers luangkan waktu buat menikmati pijatan refleksi setelah melewati hari yang panjang nan sibuk.

  • Mengenakan Kaus Kaki Basah

Saran ini memang terdengar nyeleneh, tetapi ternyata dapat mencegah kemungkinan flu. Caranya pun mudah, yakni dengan mengenakannya saat tidur seperti perawatan hidroterapi yang dipercaya mampu menaikkan kekebalan tubuh. Sebelum memakainya, rendam terlebih dulu sepasang kaus kaki bersih dalam air, peras, dan pakai. Kemudian lapisi dengan kaus kaki yang lebih tebal. Jika dilakukan dengan benar, Milk Lovers pasti bakal merasa lebih bugar di pagi hari.

  • Minum Rendaman Bawang Mentah

Bawang yang selama ini digunakan sebagai bumbu dapur bisa Milk Lovers manfaatkan juga buat menjaga kesehatan tubuh, lho. Hal ini disebabkan bawang mengandung antimikroba dan sulfur yang memberikan dampak positif terhadap imunitas. Untuk mengonsumsinya, Milk Lovers potong dulu bawang mentah, lalu rendam dalam segelas air selama 6-8 jam untuk kemudian diminum. Cara lain yang dapat dilakukan adalah mencampurnya dengan makanan sehat.

  • Minum Teh Hangat Secara Berkala

Pada dasarnya, teh jenis apa pun memberi efek positif terhadap tubuh apabila dikonsumsi dengan tepat, Milk Lovers. Teh seperti green tea, misalnya, kaya akan antioksidan yang dapat membantu tubuh menghilangkan bakteri pemicu pilek hingga masuk angin. Kemudian, alih-alih menggunakan gula, pakai madu murni sebagai pemanis alami. Pasalnya madu mempunyai berbagai khasiat yang bakal mengoptimalkan stamina tubuh.

Ternyata tidak sulit, ya, buat melakukan persiapan menjelang musim penghujan? Semoga informasi ini bermanfaat, Milk Lovers!