Siapa sih yang tidak menyukai pijat refleksi? Pasti banyak dari Milk Lovers di rumah yang jika kakinya dipijat bukan? Setiap hari kita memang menghabiskan waktu untuk berjalan saat melakukan berbagai aktivitas baik sekolah, kuliah, bekerja, atau yang lainnya. Hal tersebut tentu saja membuat tubuh dari bagian atas hingga bawah terasa pegal karena otot menjadi kencang. Namun, bagian tubuh yang paling merasakan pegal dan nyeri adalah kaki karena berfungsi sebagai penopang anggota tubuh yang lainnya.

Manfaat Refleksi Kaki

Pada pengobatan tradisional Cina, berbagai jenis penyakit ternyata dapat disembuhkan dengan hanya memijat beberapa titik tertentu yang ada di telapak kaki. Perlu Milk Lovers ketahui kalau telapak kaki manusia memiliki banyak saraf yang terhubung langsung dengan organ-organ tubuh seperti lambung, hati, usus, jantung, bahkan bagian kepala. Beberapa manfaat dari pijat refleksi sendiri ada banyak sekali diantaranya sebagai relaksasi, memperlancar sirkulasi darah, membuang racun, meredakan sakit kepala, bahkan dapat menjadi terapi penyakit kronis seperti kanker. Akan tetapi, apakah aman jika Milk Lovers yang sedang hamil melakukan pijat refleksi? Banyaknya mitos tentang kehamilan dan menyusui telah berkembang luas di masyarakat. Hal tersebut membuat Milk Lovers bingung namun juga merasa khawatir bukan? Adanya larangan tidak jelas kalau ibu hamil tidak boleh melakukan pijat refleksi karena dapat membahayakan janin adalah MITOS. Pijat refleksi ternyata malah sangat aman karena yang dipijat hanya bagian kaki saja, tidak pada bagian seputar kehamilan seperti perut atau rahim.

Sangat Baik untuk Ibu Hamil

Dalam dunia medis sendiri, pijat refleksi sangat disarankan bagi ibu hamil selama dilakukan oleh terapis atau ahli yang memang mengerti mengenai pijat refleksi. Akan tetapi, biasanya terapis tidak menyarankan Milk Lovers melakukan pijat pada saat 13 minggu pertama masa kehamilan karena beresiko keguguran.

Melakukan terapi ini saat masa kehamilan sangat aman dan malah akan menyeimbangkan hormon, mengurangi rasa pegal, sakit, dan penat yang biasa dialami oleh ibu hamil. Pijat refleksi juga akan melancarkan sistem peredaran darah Milk Lovers sehingga tubuh dan janin di dalam kandungan akan mendapatkan pasokan oksigen serta nutrisi dengan baik. Selain itu, pijat refleksi juga dapat meredakan stress, kejang otot, kaki kram pada ibu hamil. Milk Lovers juga dapat mempersiapkan kondisi fisik serta mental sebelum masa persalinan dengan melakukan pijat refleksi setidaknya satu kali dalam seminggu.