Apakah Milk Lovers merasa perutnya mual, sakit dan ingin muntah? Biasanya ini adalah gejala adanya masalah dengan asam lambung. Kondisi ini dapat terjadi karena produksi asam lambung yang berlebih dan menyebabkan asam lambung naik, bahkan sampai ke tenggorokan. Banyak orang yang salah kaprah yang melihat kondisi ini sebagai sakit Maag. Maag hanya salah satu dari penyakit yang disebabkan oleh asam lambung. Dan, banyak juga orang yang takut untuk mengkonsumsi susu karena bisa memperparah kondisi ini. Bahkan hal ini sudah menjadi pantangan yang diketahui banyak orang. Pertanyaannya disini, apakah hal tersebut benar?

Ada dua jawaban untuk pertanyaan tersebut, benar dan tidak benar. Benar, bila Milk Lovers mengkonsumsi susu dengan protein yang sudah diolah. Apalagi bila Milk Lovers mempunyai alergi terhadap protein hewani. Maka mengkonsumsi susu akan dapat membuat asam lambung naik dan malah memperparahnya. Tidak benar, karena hanya jenis susu yang diolah saja yang bisa menyebabkan hal ini terjadi. Dan, hal ini tidak terjadi pada semua orang. Kalau Milk Lovers mempunyai lambung normal dan tidak ada penyakit serius, maka asam lambung tidak akan naik.

Untuk menghindari resiko terjadinya kondisi dimana asam lambung Milk Lovers naik, Milk Lovers dapat mencoba untuk mengganti susu sapi yang biasa dikonsumsi dengan susu jenis lainnya. Misalnya saja, susu dari bahan nabati, seperti susu kacang almond atau susu kedelai. Susu jenis ini mengandung protein yang tidak terlalu pekat bila dibandingkan dengan susu sapi atau susu hewani lainnya. Jadi, asam lambung Milk Lovers masih dapat mencernanya dengan baik.

Atau, bila Milk Lovers masih ingin mengkonsumsi susu hewani, Milk Lovers dapat memilih susu segar atau susu murni. Artinya, susu jenis ini belum melalui proses pengolahan dan penambahan berbagai zat lainnya. Susu jenis ini akan lebih aman dikonsumsi. Bahkan, susu murni jenis ini dapat menurunkan kadar asam lambung, yang artinya ini bisa digunakan untuk meredakan nyeri yang disebabkan oleh penyakit asam lambung. Ditambah lagi, susu jenis ini dapat menormalkan kandungan pH di saluran pencernaan yang membuat perut terasa lebih nyaman, dan penyerapan makanan lebih baik lagi.

Jadi, Milk Lovers tidak perlu lagi khawatir dengan asam lambung naik, saat akan mengkonsumsi minuman kesukaan Milk Lovers, yaitu susu. Hanya perlu memilih jenis susu yang tepat saja, agar masalah asam lambung tidak terjadi.