Korea Selatan sepertinya belum berhenti menciptakan tren baru, termasuk di bidang kuliner. Baru-baru ini, para pecinta drama dari Negeri Ginseng tersebut tertarik mencicipi minuman yang sering dikonsumsi aktor dan aktris kesayangannya, yakni susu pisang atau banana milk.

Susu pisang Korea yang dikemas dalam botol unik sesungguhnya sudah eksis sejak 1974. Binggrae, produsen asli minuman ini, mengaku terinspirasi dari guci tradisional khas Korea. Sekarang, susu pisang sudah menjadi salah satu produk kuliner banyak orang, tak terkecuali di Indonesia. Milk Lovers bahkan dapat menjadikannya menu berbuka puasa, karena selain segar, minuman ini ternyata menyehatkan!

Walaupun saat ini sudah banyak supermarket yang menjual susu pisang kemasan yang mudah dibawa kemana-mana, tapi sebenarnya kita juga bisa membuat susu pisang sendiri di rumah. Selain bahannya yang tergolong mudah ditemukan, cara membuatnya juga cukup sederhana. Mau tau seperti apa prosesnya? Intip yuk resep berikut!

Bahan:

- 1 buah pisang ukuran besar

- 1 gelas (250 ml) Ultra Milk Full Cream

- 1 ½ - 2 sendok teh gula pasir

- ½ sendok teh ekstrak vanili

- ¼ sendok teh kayu manis bubuk

Cara Membuat:

1. Potong kecil-kecil buah pisang.

2. Masukkan buah pisang yang sudah dipotong-potong kecil, Ultra Milk Full Cream, gula pasir, ekstrak vanili ke dalam blender sampai halus.

3. Tuangkan ke dalam gelas, taburkan bubuk kayu manis sesuai selera.

4. Susu pisang ala Korea siap dinikmati.

Selamat mencoba, Milk Lovers!