Pisang merupakan salah satu buah yang populasinya tergolong melimpah di Indonesia. Beragam jenis buah pisang bisa kamu dapatkan di sini. Tentu saja dengan manfaat yang sama dan mudah diolah jadi makanan lainnya, misalnya dibuat menjadi jus susu pisang.

Selain kaya akan manfaat, jus susu pisang pun sangat lezat dan menyegarkan, cocok banget dikonsumsi saat tengah hari atau cuaca sedang panas. Cara membuatnya pun cukup mudah Milk Lover. Mau tahu? Yuk contek resep jus susu pisang spesial berikut ini.

Bahan

  • 1 buah pisang ukuran besar, atau 2 buah pisang berukuran sedang
  • 2 sdt gula pasir, atau bisa diganti dengan Susu Kental Manis cap Sapi
  • 250 ml susu cair UHT Ultra Milk Full Cream
  • ½ sdt ekstrak vanili
  • Kayu manis bubuk sebagai taburan.
  • Es batu kotak atau bentuk lainnya

Cara Membuat

  1. Potong-potong pisang, dan masukkan ke dalam blender. Tambahkan susu cair UHT Ultra Milk Full Cream, susu kental manis cap Sapi dan ekstrak vanili. Blender hingga halus dengan kecepatan sedang.
  2. Tuangkan ke dalam gelas, kemudian taburkan bubuk kayu manis sesuai selera, dan beberapa potong es batu kotak.
  3. Agar makin segar, kamu bisa memasukan jus susu pisang spesial ini ke dalam lemari es, kemudian nikmati saat udara sedang panas.

Sebagai tambahan, kamu bisa mengganti kayu manis dengan bubuk Oreo, meses warna-warni,  choco chip, cokelat bubuk, atau taburan lainnya sesuai dengan selera. Sementara untuk kamu yang suka jus susu pisang versi hangat, bisa menghilangkan es batu, dan hangatkan setelah selesai diblender.

Bagaimana Milk Lover, sangat mudah bukan? So, yuk berkreasi dengan bahan-bahan yang ada di rumahmu. Selamat mencoba!