Sedang lengang dan ingin mempraktikan resep minuman baru di dapur? Berarti Milk Lovers harus coba banana milk coffee latte yang selama ini disajikan di restoran atau kafe. Seperti namanya, minuman ini mengombinasikan rasa pahit dan gurih dari kopi serta latte dengan manis dari pisang. Bisa bayangkan perpaduan apa yang akan Milk Lovers dapatkan dari minuman ini? Pasti akan menakjubkan!

Meski namanya terkesan rumit, banana milk coffee latte sebenarnya mudah dibuat dan dapat dipraktikan di rumah. Bahkan bukan tidak mungkin Milk Lovers dapat menciptakan versi sendiri yang jauh lebih enak dari restoran. Maka dari itu, pilihlah bahan-bahan berkualitas agar hasilnya tidak mengecewakan. Resep banana milk coffee latte pun relatif mudah dan dapat Milk Lovers simak di bawah ini.

Bahan-bahan untuk Membuat Banana Milk Coffee Latte

  • Pisang mas kecil, dua buah (bisa diganti sesuai selera);
  • Susu cair, 100 ml (bisa diganti dengan Ultra Milk);
  • Selai cokelat, dua sendok makan;
  • Kopi instan tanpa ampas, satu sendok makan;
  • Gula pasir, satu sendok makan;
  • Es batu secukupnya (kalau ingin disajikan sebagai minuman dingin).

Langkah-langkah Membuat Banana Milk Coffee Latte

  1. Siapkan pisang terlebih dahulu, kupas kulitnya dan potong-potong bagian buahnya;
  2. Selanjutnya, haluskan pisang hingga teksturnya menyerupai pasta. Milk Lovers bisa hancurkan sendiri dengan sendok atau menggunakan blender;
  3. Setelah itu, masukkan kopi bubuk, susu cair (atau Ultra Milk), gula, dan selai cokelat ke dalam pasta pisang. Jika Milk Lovers ingin menyajikannya sebagai minuman dingin, maka bisa tambah es ke dalam blender;
  4. Haluskan bahan-bahan tadi dengan blender sampai semuanya tercampur rata dan sempurna;
  5. Kemudian, suapkan wadah atau gelas. Tuangkan campuran pisang dan kopi tadi ke sana;
  6. Sajikan banana milk coffee latte.

Sangat mudah, bukan? Milk Lovers dapat menyesuaikan takaran banana milk coffee latte dengan jumlah keluarga atau teman yang hendak dijamu. Selain nikmat, minuman ini juga menyehatkan karena bahan-bahan yang digunakan pun memiliki khasiat bagus untuk kesehatan Milk Lovers. Misalnya kopi yang kaya akan kandungan antioksidan dan pisang dengan gizi dan nutrisi untuk yang mampu memenuhi kebutuhan tubuh kita.

Demikian informasi seputar resep banana milk coffee latte. Semoga dapat bermanfaat untuk Milk Lovers dan bisa dipraktikan dengan mudah di rumah nanti, ya!