Ketan susu keju tidak hanya lezat Milk Lovers, tapi juga bisa dijadikan sajian spesial saat acara kumpul keluarga karena bentuknya yang menarik. Tidak hanya itu, khasiatnya banyak lho! Ketan merupakan sumber karbohidrat yang baik sebagai sumber tenaga.

Selain itu, makanan ini pun mengandung susu dan keju, kedua bahan ini mengandung protein, serat, kalsium dan sejumlah nutrisi lainnya. Jadi dengan konsumsi kue ketan susu keju, Anda sudah mendapatkan paket nutrisi yang cukup komplit.

Bagaimana Smart Mom, tertarik menikmati ketan susu keju yang legit dan pulen? Yuk coba ikuti resep dibawah ini. Mudah kok!

Bahan Utama

250 gram beras ketan, direndam selama 2-3 jam agar lunak dan mengembang.

1 bks santan insntan.

50 g kental manis cap SAPI.

½ sdt garam.

Keju parut, untuk topping.

Cara Membuat

1. Kukus beras ketan hingga setengah matang, atau sekitar 15-20 menit. Angkat dan sisihkan.

2. Tambahkan garam dan santan yang sudah dicampur air, kemudian aduk semua bahan hingga rata.

3. Kukus kembali santan hingga matang, atau sekitar 25-30 menit. Angkat dan dinginkan

4. Sajikan ketan yang sudah matang bersama siraman susu kental manis dan taburan keju parut di atasnya sesuai selera.

Agar lebih praktis, Anda bisa langsung mengukus ketan dengan tambahan garam dan santan sejak awal, kemudian kukus hingga matang. Cuma cara ini butuh perhitungan yang pas karena biasanya akan membuat ketan jadi sedikit lembek.

Selain taburan keju, Anda pun bisa menambahkan topping lainnya, seperti potongan buah pisang, ceri, meses cokelat dan bahan lainnya sesuai selera. Bagaimana Milk Lovers, tertarik membuat makanan ini sebagai sajian spesial di akhir pekan?