Milk Lover, jika nenek moyang kita memiliki resep Wedang Jahe yang merupakan minuman sehat dan menyegarkan, maka nenek moyang bangsa Eropa memiliki resep minuman sehat dan menyegarkan dengan akhirnya Latte. Contohnya saja, Coffee Latte dan lainnya.

Umumnya, minuman yang diakhiri dengan kata Latte sendiri merupakan minuman yang sudah diberikan campuran susu sehingga menimbulkan sensasi lembut dan menyegarkan. Tapi bagaimana jika kita padukan minuman menyehatkan Eropa dengan minuman tradisional Indonesia? maka jadilah Jahe Latte.

Untuk membuatnya sendiri tidak mudah kok, berikut merupakan resep Jahe Latte.

Bahan :

  • 50 gram Jahe parut
  • 2 potong Gula Jawa
  • 4 cangkir Air dingin
  • 4 biji Jintan
  • 1 sdt Pala bubuk
  • 2 buah Cengkeh
  • 1 cangkir Susu cair UHT

Cara Membuat :

  1. Didihkan air, kemudian masukkan jahe dan rempah-rempah lainnya. Biarkan hingga ramuan ini mendidih dan campur gula Jawa. Kocok-kocok hingga gula larut.
  2. Dalam wadah yang berbeda, rebus susu cair sambil diaduk sampai susu berbuih dan mendidih, kemudian matikan. Setelah itu, tuangkan susu ke dalam gelas atau sangat disarankan anda menggunakan cangkir keramik
  3. Setelah itu saring air jahe dan rempah-rempah tadi, kemudian masukkan ke dalam gelas yang tadi sudah diisi dengan susu panas.
  4. Sajikan minuman ini dalam kondisi hangat.

Jahe Latte ini bisa menjadi teman setia melakukan tugas malam, atau bisa juga dinikmati untuk mengembalikan stamina dan mengatasi badan pegal-pegal setelah siang Bahri melakukan aktivitas berat. Selain itu, minuman ini juga sangat cocok di konsumsi ketika cuaca di luar sedang sangat dingin.

Jahe Latte- Penyajian

Selain dengan gula Jawa, anda bisa menggunakan madu sebagai pemanis, atau bahan lainnya yang anda inginkan. Bagaimana dengan Milk Lover sendiri. Mana kreasi Jahe Latte anda? Sharing yuk di sini!