Milk Lovers, di musim hujan seperti ini, sepertinya enak banget deh jika kita menikmati segelas susu karamel rempah, apalagi kalau minuman hangat penambah gairah ini dinikmati bersama orang-orang terkasih di kala santai, atau ketika tidak ada kegiatan karena hujan yang terus mengguyur.

Daripada galau karena hujan, mendingan sekarang kita bikin yuk minuman lezat dan berkhasiat, susu karamel rempah-rempah!

Bahan:

  • 1 liter susu cair.
  • 250 g gula aren.
  • 100 g gula pasir.
  • 250 ml air.
  • 5 cm kayu manis.
  • 4 butir kapulaga.
  • 10 cm jahe merah yang sudah dimemarkan.
Susu Karamel Rempah - Karamel

Cara membuat:

  1. Pertama masukan gula aren dan gula pasir ke dalam wajan anti lengket, setelah itu masak dalam api kecil hingga adonan ini berubah menjadi karamel.
  2. Setelah itu, tambahkan sedikit air, masukkan juga kayu manis, kapulaga serta jahe merah yang tadi sudah di memarkan. Kemudian aduk adonan ini sampai rata hingga mengental, kemudian angkat dan sisihkan.
  3. Dalam wajan berbeda, panaskan susu cair, kemudian tuangkan ke dalam gelas saji.
  4. Setelah itu, tambahkan gula karamel rempah yang tadi sudah anda buat, kemudian sajikan segera dalam keadaan susu hangat.

Selain menghangatkan tubuh, minuman ini sendiri bisa menjadi penangkal datangnya flu dan bisa menjadi obat mujarab untuk anda yang masuk angin dan badan pegal linu. Untuk anda yang tugas malam, minuman ini juga bisa menjadi teman setia anda.

Selain kreasi di atas, anda juga bisa memodifikasi bahan lainnya, seperti gula yang anda ganti dengan krim susu jadi dan tambahan madu sebagai pemanis, atau bahan-bahan lainnya yang bisa anda sertakan ke dalam minuman segar ini. untuk anda yang ingin menghangatkan tubuh, anda bisa memperbanyak jahe merah.

Nah, bagaimana dengan Milk Lovers sendiri, apakah anda memiliki kreasi susu karamel rempah lainnya? boleh dong sharing resep-resep andalannya di sini!