Penuaan dini menjadi salah satu hal yang dikhawatirkan orang-orang dalam usia produktif. Begitu mendengarnya, Milk Lovers mungkin bakal membayangkan wajah berkeriput dan kusam. Akan tetapi pada faktanya, penuaan dini melibatkan bagian-bagian tubuh lainnya. Tanda-tandanya mencakup mudah pegal, lelah, hingga tulang kaku, sementara Milk Lovers masih dalam usia produktif.

Lantas, apa ada cara untuk mengatasi penuaan dini? 

Mengenal Penuaan Dini pada Usia Produktif

Medical Advisor dari Kalbe Nutrition, dr. Ervina Hasti W. mengatakan orang-orang yang sudah memasuki usia 30 tahun rentan mengalami proses penuaan dini. Misalnya, menurunnya massa otot yang disertai dengan peningkatan lemak secara progresif dalam tubuh (3% hingga 5% per dekade). Faktor inilah yang membuat Milk Lovers cepat lelah walau tak melakukan pekerjaan berat.

Kemudian, dr. Ervina melanjutkan pertambahan usia turut berkontribusi pada perubahan hormon. Menurunnya sejumlah hormon penting akan membuat stamina Milk Lovers berkurang. Pola makan dan gaya hidup berantakan serta stres berkepanjangan juga ikut meningkatkan peluang penuaan dini.

Selain itu, tidak semua orang tahu penuaan dini kerap terjadi pada sendi dan tulang. Membiarkannya terlalu lama jelas berbahaya bagi tubuh, sebab nantinya Milk Lovers kesulitan beraktivitas seperti biasa. Syukurnya, ada solusi yang dapat diambil untuk mencegah gangguan tersebut: rajin minum susu.

Susu Sebagai Pelindung Sendi dan Tulang

Susu yang dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tentunya tak boleh sembarangan, Milk Lovers. Menurut dr. Ervina, susu yang sebaiknya dipilih harus mengandung vitamin D dan kalsium tinggi. Protein juga dibutuhkan supaya massa otot tetap terjaga. Antioksidan dalam tubuh Milk Lovers juga akan maksimal dalam menangkal radikal bebas yang biasanya datang dari zat kimia, paparan sinar matahari, dan polusi udara.

Membiarkannya dalam waktu lama akan membuat sistem kekebalan tubuh dan mempercepat proses penuaan dini. Sebuah studi membuktikan antioksidan yang cukup mampu menyeimbangkan beberapa molekul radikal bebas dalam tubuh. Dalam hal ini, susu full cream dinilai menjadi jenis minuman yang direkomendasikan untuk Milk Lovers.

Melawan Penuaan Dini dengan Susu Full Cream

Menemukan susu full cream di pasaran tidak sulit, kok, Milk Lovers. Ultra Milk adalah salah satu brand ternama yang menyediakan susu full cream berkualitas. Selain mencegah penuaan dini, mengonsumsi susu full cream juga dapat membantu Milk Lovers dalam melawan:

  • Osteoporosis. Kandungan protein dan kalsium dalam susu full cream akan menguatkan struktur tulang dan mencegahnya dari pengeroposan;
  • Mengurangi peluang stres. Kandungan pada susu full cream akan menenangkan emosi maupun tubuh Milk Lovers, sehingga bisa beristirahat lebih baik;
  • Memasok energi. Minum susu full cream sebagai bagian dari sarapan akan memberikan asupan energi tambahan pada tubuh.¬†